Jelang Lebaran, Pemdes Margo Lestari Bagikan BLT DD Ta-2022

INFODESA83 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS – Pemerintah Desa Margo Lestari kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan,salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahun 2022 kepada 95 keluarga Penerima Mamfaat.(KPM)

Bantuan Langsung Tunai yang beralokasi dari dana desa (BLT-DD) merupakan bantuan pemerintah dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat, pemerataan, dan penanggulangan wabah Covid-19. Untuk itu, bagi seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat menggunakan bantuan sebaik mungkin sehingga berdampak pada perbaikan perekonomian. Jumat.(22/4/2022)

Demikian yang disampaikan Son Jaya,selaku Kepala Desa saat menyampaikan sambutan penyaluran BLT DD Tahap 1 Tahun 2022 bagi 95 KPM di Desa Margo Lestari yang bertempat di Aula Balai Desa Setempat.

Dalam penyaluran BLT-DD merupakan tindak lanjut dari musyawarah mufakat yang telah digelar sebelumnya. Dimana setelah dilakukan validasi dan verifikasi hingga finalisasi data, barulah sampai pada tahapan penyaluran.Pungkas Kepala Desa Margo Lestari.

Seremonial penyaluran BLT-DD di desa Margo Lestari Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan,turut dihadiri,Kepala Desa Margo Lestari,Camat Jati Agung,Penamping Desa,Babinsa, Bhabinkamtibmas pendamping lokal desa, dan pendamping desa serta Keluarga Penerima Mamfaat (KPM)

Jumlah BLT DD yang disalurkan tahap 1 adalah bulan Januari, Februari, dan Maret dengan kalkulasi Rp. 300 ribu per bulan sehingga masing-masing KPM Desa Margo Lestari menerima Rp. 900 ribu selama 3 bulan.

Son Jaya selaku Kepala Desa,berharap para KPM dapat mengunakan bantuan pemerintah tersebut dengan sebaik-baik agar dapat di manfaatkan ke hal-hal yang positif demi meringankan beban ekonomi keluarga di masa pandemi covid-19 dan menjelang hari raya Idul Fitri.Harapnya.

Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan agar dapat digunakan sebaik mungkin guna membeli bahan pokok.Pungkasnya.

Usai acara pembukaan, BLT DD langsung disalurkan kepada KPM yang berhak menerima. Salah seorang perwakilan KPM mengaku sangat terbantu dengan BLT-DD tersebut terutama menjelang hari raya Idul Fitri. (Ronald)