Jelang HUT RI KE 73 Babinsa Latih PASKIBRAKA

INFODESA, PENDIDIKAN88 Dilihat

DEMAK,INFODESANEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 Tanggal 17 Agustus mendatang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0716/Demak memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten di lapangan Upacara Kabupaten Demak. Kamis 02/08.

Babinsa Kodim 0716/Demak dari Koramil 01/Kota Serma Paijan dibantu Serma Arifin  melatih teori, praktek peraturan baris-berbaris dan disiplin. Pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibraka adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar.

Salah satu pelatih Paskibraka tingkat Kabupaten Demak yakni Babinsa yang kesehariannya bertugas di Koramil 01/Demak Kota  Serma Paijan mengatakan,menjadi seorang Paskibra bukanlah suatu hal yang mudah, butuh pengorbanan dan keseriusan sungguh-sungguh untuk mendapat hasil yang maksimal saat pelaksanaan 17 Agustus nanti.

Derap langkah yang semangat dan kekompakan, lanjutnya, akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka dalam melaksanakan tugasnya, sehingga pada akhirnya dapat terbentuk generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.

“Kita berlatih mulai dari pagi dengan sore. Meskipun kondisi cuaca yang terik, akan tetapi tidak mempengaruhi semangat mereka untuk melakukan setiap gerakan yang dilatihkan,” tuturnya di sela-sela waktu istirahat.

Sementara itu, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menyampaikan kepada para pelatih yang dipilih dan dipercara oleh satuan untuk melatih Paskibraka untuk terus memberikan latihan semaksimal mungkin, terutama mereka yang terpilih dari perwakilan setiap sekolah se Kabupaten Demak sebagai Paskibraka untuk upacara bendera peringatan HUT RI ke 73  nanti. Ajarkan juga mereka yel-yel agar semangat meraka tetap terjaga.

“Kepada para kader yang terpilih dari perwakilan setiap sekolah se Kabupaten Demak  lakukan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta berdo’a kepada Allah S.W.T, supaya diberikan kemudahan, kelancaran dan juga kesehatan, sehingga saat pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan sukses,” Pungkas Dandim.(Pendim/Aras).