Jelang HUT ke-77 TNI, Korem 091/Aji Surya Natakesuma Gelar Doa Bersama Lintas Agama

NASIONAL121 Dilihat

SAMARINDA.INFODESANEWS – Dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN)  menggelar doa bersama lintas agama secara serentak, Senin (3/10/2022). 

Doa bersama ini digelar di beberapa tempat ibadah diantaranya,  Masjid Baitussalam dan aula Wira Yudha Korem 091/ASN. Doa bersama ini bertujuan agar pelaksanaan HUT ke-77 TNI dapat berjalan lancar dan aman.

Tak hanya itu, doa bersama ini juga memohon keselamatan, kelancaran dan kesuksesan dalam setiap penugasan bagi seluruh prajurit TNI. 

Doa bersama lintas agama ini diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Korem 091/ASN di wilayah kota Samarinda Kaltim. 

Dengan mengusung tema “TNI Adalah Kita”. Doa bersama berlangsung khidmat, untuk agama Islam dipimpin oleh Ustadz H. Wajihuddin pengasuh Ponpes Nurul Amin dan agama Nasrani dipimpin Pendeta Pendeta Junaidi Yahya.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH., MH,  mengatakan, kegiatan doa bersama yang kita gelar kali ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI Tahun 2022, sebagai hamba Tuhan, penguasa alam semesta hendaknya kita bermohon kepada-Nya, agar diberikan kemudahan, kesuksesan, dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas,

Danrem berharap, mudah mudahan kegiatan ini dapat berlangsung hikmat, dengan harapan agar ke depan TNI selalu diberkahi oleh Allah SWT dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Doa bersama ini, semoga juga menjadi momentum bagi kita semua untuk introspeksi diri agar ke depan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab bisa lebih baik lagi, ujar Danrem.

Dengan bertambahnya usia yang ke 77 ini, semoga TNI semakin jaya dan sukses dalam menjalankan fungsi dan tugasnya menjaga kedaulatan NKRI.

Danrem menambahkan, kegiatan doa bersama ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua, karena sampai hari ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

Semoga Allah SWT meridhoi segala ikhtiar kita, sehingga negara yang kita cintai ini terhindar dari segala bala dan bencana.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga