Jaringan ISIS, Densus 88 Antiteror Polri Tangkap Satu Tersangka Teroris

NASIONAL21 Dilihat

JAKARTA – Densus 88 Antiteror Polri menangkap satu orang tersangka teroris jaringan ISIS di wilayah Sleman, DIY. Tersangka disebut ingin melakukan aksi teror dengan menggunakan bahan peledak.

“Adanya keinginan melakukan aksi teror dengan menggunakan bahan peledak,” ujar Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, dalam keterangan tertulis, Minggu (22/1/2023).

Densus 88 Tangkap Tersangka Teroris Jaringan ISIS di Wilayah Sleman, dalam penangkapan diketahui dilakukan pada Minggu (22/1), pukul 06.00-09.00 WIB. Tersangka berinisial AW (39) sebelumnya telah menjadi target penangkapan kepolisian.

BACA JUGA  Diduga Janggal Dalam Pelaksanaan Otopsi, Ini Sebabnya

“Telah dilakukan penangkapan terhadap 1 orang target tindak pidana terorisme berinisial AW (39) di sekitar area Jalan Pendowoharjo, Sleman, DIY,” kata Ahmad Ramadhan.

Suasana Penggeledahan Rumah Terduga Teroris di Pandowoharjo SlemanAW disebut terlibat aktif mengunggah gambar maupun video propaganda ISIS. Tidak hanya itu, AW juga kerap mengunggah seruan bersifat provokatif.

BACA JUGA  Sosialisasi Pembentukan Pos UKK, Babinsa Loa Duri Ulu Sebut Akses Pelayanan Kesehatan Kerja Yang Terjangkau

“Adapun keterlibatan AW, merupakan simpatisan ISIS yang aktif memposting gambar dan video propaganda ISIS di media sosial serta memposting seruan provokatif untuk melakukan aksi teror,” tuturnya.(@Gus kliwir)