Jaring Atlit Berbakat, LPMK Mojo Adakan Turnamen Bulu Tangkis

INFODESA173 Dilihat

SOLO-INFODESANEWS, Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2019, LPMK Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta mengadakan Turnamen Bulu Tangkis LPMK Mojo Cup I 2019. Turnamen dilaksanakan pada tanggal 5 – 9 Nopember 2019 bertempat di Gedung Serbaguna Kyai Mojo.

LPMK Mojo Cup merupakan turnamen yang pertama kali sejak diadakan pemekaran wilayah Kelurahan di Kota Solo. LPMK Mojo merupakan satu-satunya LPMK di Kota Solo hasil pemekaran wilayah yang berani & mampu yang menyelenggarakan turnamen bulu tangkis dipengujung tahun 2019 ini. Turnamen sangat dinantikan oleh para penggemar bulutangkis di Kelurahan Mojo.

Menurut Lurah Mojo, Margono, S.STP, M.Si, tujuan diadakannya turnamen bulu tangkis tersebut adalah untuk mencari atlit berbakat di Kelurahan Mojo. “Dan Alhamdulillah, banyak atlit berbakat. Bahkan ada atlit junior yang sudah bermain diturnamen ditingkat Provinsi Jawa Tengah & nasional/internasional. Dengan banyaknya atlit, Kelurahan Mojo siap untuk mengirimkan atlit bulu tangkis di turnamen tingkat Kecamatan Pasar Kliwon hingga nasional atau bahkan internasional,” ujarnya.

Dikatakan, Turnamen LPMK Mojo Cup I dikuti oleh 58 peserta atau 29 pasangan ganda putra. Total hadiah yang diperebutkan Rp. 2.500.0000, -. “Pelaksanaaan Turnamen LPMK Mojo Cup I berkat bantuan & dukungan dari LPMK Mojo, Ketua-ketua RW & seluruh warga, ” paparnya.

Sementara itu, Ketua LPMK Mojo Joko Wiranto, mengaku bangga kepada seluruh panitia berserta warga. ” Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada pak Lurah, para peserta, donatur dan seluruh warga kelurahan Mojo sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ujar Joko.

Sekadar diketahui, pasangan ganda putra dari RW 07 Gilang/Ugi berhasil meraih gelar juara pertamanya setelah di final berhasil mengalahkan pasangan dari RW 08 Prihanto/Mujiono dengan skor 30-21. Peserta diikuti oleh 8 RW sekelurahan Mojo sebanyak 29 pasang juara : 1. Amad Sukri/Gilang 07, 2. Prihanto/Muji 08, 3. Eko s/Basuki 05, 4. Iwan/Teguh 04.

Ketua Panitia Turnamen, Harsono mengaku sangat mengapresiasi semangat dan partisipasi warga sehingga pelaksanaan Turnamen dapat berjalan sukses.”Kami juga berharap ke depan acara seperti ini akan terus di adakan agar prestasi Kelurahan Mojo dibidang olah raga benar benar bisa menjadi inspirasi warga terutama para generasi muda,” ujarnya. (hr/panut)

Berita Terkait

Baca Juga