Jangan Takut Berkolaborasi KPK, Cegah Korupsi, Bupati Lutra Hadiri Rakorwasda

INFODESA165 Dilihat

MAKASSAR, INFODESANEWS – Bupati Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) Indah Putri Indriani bersama beberapa Kepala Daerah menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) Pemerintah Provinsi Sulsel, akhir tahun 2019, di Four Point by Sheraton, Makassar, Rabu (23/10).

Kegiatan rutin ini dihadiri langsung Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Kejati Sulselbar, Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) wilayah VIII Sulawesi, Adliansyah Malik Nasution, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Inspektorat Setda Provinsi Sulsel.

Selain Forkompinda, turut hadir seluruh Bupati dan Wali Kota di 24 Kabupaten dan Kota .

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, Rakorwasda ini sebuah bentuk kerja sama antara KPK, Pemerintah Provinsi Sulsel dengan Kejati Sulselbar.
Rakorwasda ini bertema “Aparat Pengawasan Internal Pemerintahan (APIP) Unggul Cegah Korupsi”.

” Kita lihat dari tema ini bertujuan mencegah korupsi. KPK hingga saat ini sangat konsen dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Saya sebagai Bupati harus mendukung tujuan yang baik itu dengan menggaungkan transparansi di setiap SKPD,” ucap Indah..

Kegiatan ini juga dinilai sebagai tolak ukur keseriusan dalam melakukan pencegahan korupsi di setiap daerah Sulsel khususnya Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang(Lutra,red), dan kita harus berdiri tegak mendukung setiap upaya KPK yang dan pemberantasan sangat konsen dalam pencegahan dan pemberantasan Korupsi.

” Dengan demikian setisp OPD sampai ke Desa harus transparansi dalam mengelolah setiap kegiatan yang ada guna mendorong komitmen kerjasama KPK,” ajak Indah.

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang berhasil membuat Rakorwasda yang diikuti seluruh Kepala Daerah se-Sulsel untuk memberikan pemahaman bagaimana menghadirkan pemerintahan yang bersih.

“Alhamdulillah hari ini dalam rangka melakukan Rakorwasda. Pertama saya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan seluruh pemerintah Kabupaten Kota se-Sulsel dan saya ucapkan terimakasih kepada Korsupgah KPK,” ungkap Gubernur Sulsel.(yustus)