Jamin Rasa Aman, Dinkes Pasang Stiker Vaksinasi Booster

INFODESA77 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Untuk menambah rasa aman dan nyaman kepada pengunjung dari paparan Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Pati pada Rabu, (27/04/2022) melakukan pemasangan stiker tanda vaksinasi booster di beberapa hotel dan restoran/rumah makan. Tujuan dari Stiker ini adalah percepatan vaksinasi covid booster dan membedakan antara hotel dan restoran/rumah makan dengan karyawan yang sudah divaksin booster dengan yang belum.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Aviani Trintanti Venusia, MM, melalui Kepala Bidang Kesmas, Etty Irianingrum, SKM, M.Kes, mengatakan penempelan stiker ini menunjukan bahwa hotel, restoran atau rumah makan tersebut dijamin aman dari penyebaran Covid-19.

Karena seluruh karyawan sudah melakukan vaksinasi booster dan menerapkan protokol kesehatan.”Sebelum ditempel stiker,  akan dilakukan verifikasi terlebih dulu untuk membuktikan jika seluruh karyawan sudah vaksin booster,” Kata Etty Irianingrum, SKM, M.KesSaat Diwawancarai Awak Media.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danrem 091/ASN Ajak LPADKT-KU Menyatukan Frekuensi Dalam Berbangsa dan Bertanah Air

Sementara itu, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olah Raga Dr. Ling. Ahmad Qosim, SKM, MT, menyampaikan untuk tahap pertama sudah ada dua hotel (Hotel Graha Dewata Juwana dan Hotel Safin Pati) dan dua restoran/rumah makan (Garuda Food Corner dan Rumah Makan Surya Baru Pati) yang lolos verifikasi aman,”imbuhnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Sambut HUT TNI Ke 75 Kodim 0421/LS, Menggelar Sejumlah Kegiatan Baksos Kemanusian

Selain Itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pati ,Drs. I Gusti Putu Suardika menyambut baik apa yang dilakukan oleh pemerintah. Hal itu merupakan bagian dari menghadirkan jaminan rasa aman kepada pengunjung.

Maka dalam upaya vaksinasi booster kepada karyawan hotel dan restoran/rumah makan serta penempelan stiker bentuk transparansi agar pengunjung tahu jika hotel atau restoran tersebut aman,” jelas Drs. I Gusti Putu Suardika.(@Gus)