Jalin Tali Silaturahmi, Paguyuban Bintara Umum Kodim Tulungagung Gelar Halal Bihalal

Tulungagung,INFODESANEWS – Untuk menjalin tali silaturahmi sesama anggota Paguyuban Bintara Umum Kodim 0807/Tulungagung, hari ini Minggu (23/06/2019) puluhan almamater Sekolah Calon Bintara (Secaba) yang berdinas di Kodim Tulungagung berkumpul di kediaman Peltu Joko Santoso Desa Buntaran Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung Jawa Timur dalam acara Halal Bihalal terkait Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019.

Peltu Joko selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota paguyuban dalam acara halal bihalal. Ia merasa terhormat dan senang atas kedatangan puluhan para anggota paguyuban yang merupakan lulusan Sekolah Calon Bintara.

 “Saya sekeluarga mengucapkan terima kasih sekali, sudah sudi datang ke kediaman kami. Kami sekeluarga merasa sangat senang atas kehadiran saudara-saudara anggota paguyuban.” ucap Peltu Joko.

 Ketua Paguyuban Bintara Umum Kodim Tulungagung Peltu Dwi Priyanto menjelaskan kegiatan halal bihalal para anggota paguyuban tersebut rutin dilakukan setiap tahun di bulan Syawal. Tahun ini kegiatan yang baik tersebut diselenggarakan di kediaman Peltu Joko dan dihadiri puluhan orang prajurit jebolan Sekolah Calon Bintara yang sekarang bersama-sama berdinas di Kodim Tulungagung.

 “Kediaman Peltu Joko tahun ini menjadi tuan rumah pelaksanaan halal bihalal Paguyuban Bintara Umum Kodim Tulungagung. Puluhan anggota paguyuban datang dan berkumpul dalam acara santai sembari menghaturkan doa untuk rekan saudara Bintara Umum yang mendahului menghadap Tuhan YME.” kata Ketua Paguyuban Bintara Umum Kodim Tulungagung, Minggu (23/06/2019).

Mewakili Pembina Paguyuban, Kapten Arm Wasis Bintoro mengungkapkan acara halal bihalal ini menjadi ajang silaturahim anggota dan keluarga para almamater Secaba di sini. Sebab itu harus dilestarikan kegiatannya sehingga semua mendapat manfaat. Ia menambahkan, adanya kegiatan ini maka anggota paguyuban dapat saling bertukar informasi baru. Terutama rembug akan program-program baru untuk kemajuan paguyuban dan kegiatan sosial untuk keluarga paguyuban.

 “Dengan kegiatan seperti ini, selain sebagai ajang silaturahim anggota dan keluarga juga digunakan untuk saling bertukar informasi baru.” ungkap Kapten Arm Wasis Bintoro.

 Halal bihalal tersebut berjalan santai dan meriah karena dihadiri oleh para Perwira Kodim Tulungagung yang dulunya juga almamater Secaba dan diisi hiburan elekton dengan lagu dangdut campusari. Para peserta halal bihalal dapat menyumbangkan lagu secara sendirian ataupun menyanyikan lagu duet dengan penyanyi yang telah diundang untuk mengisi acara hiburan. Selain acara hiburan, pada kegiatan tersebut juga rutin mengocok arisan untuk 2 anggota yang beruntung.(md/hrm)