Jalin Silaturahmi dan Keakraban Dengan Minum Teh Bersama

INFODESA86 Dilihat

SAMARINDA-INFODESANEWS.  Ada tradisi menarik sebelum aktifitas TMMD dilakukan, yakni ngopi bareng. Seperti yang  di Desa Argomulyo Sebelum memulai aktifitas kerja TMMD ke 104, TNI dan warga berbaur minum Teh manis bareng di lokasi TMMD ke – 104 Desa Argomulyo, sambil ngobrol tentang inspirasi seputar pembangunan hasil TMMD dari berbagai sasaran yang sudah menuai hasil memuaskan karena sudah dilaksanakan selama delepan pekan. Kamis,  (7/3/2019)

 

Kepala Desa Argomulyo Budi Sarwoto  memantau aktivitas setiap pengerjaan pembangunan dalam program TMMD tersebut. Dikatakannya,  saat ini anggota Satgas TMMD ke-104 bersama warga masyarakat Desa Argomulyo sangat bersemangat dan antusias dalam menyukseskan TMMD sampai selesai. Warga merasakan manfaat dari program TMMD tersebut. Untuk menyemangati dan menambah keakraban antara TNI dan warga masyarakat,

Salah seorang anggota Satgas TMMD, Serda Warija mengaku antusias dan bersemangat dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Apalagi ada keguyuban antara TNI dan warga sehingga mereka bisa bergotong royong penuh semangat menjalankan program TMMD itu. “Untuk mengurangi capek maka perlu ngopi dan minum teh bareng sambil bertukar pikiran untuk mendapat inspirasi yang positif,” ujarnya.

Ditambahkannya, inspirasi bisa didapat dengan tidak sengaja misalnya ketika sedang ngobrol-ngobrol. Acara ngopi bareng ini diharapkan tercipta kerukunan antar warga masyarakat. Warga merasa senang kehadiran Prajurit TNI untuk membantu penyelenggaraan bangunan fisik. Warga juga bisa bertukar pikiran, pendapat dan pengalaman selama bertugas dengan para prajurit TNI tersebut.

Penulis Murdi