Jalan Penghubung Antar Desa Sukamarga-Sidowaluyo Belum Juga Dikerjakan

INFODESA190 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Masyarakat pertanyakan proyek Pembangunan Jalan poros yang menghubungkan antar Desa Sukamarga-Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, yang merupakan tanggung jawab pemerintah Daerah tak kunjung di kerjakan.

Mantan Kepala Desa Sukamarga, yang juga ketua Apdesi Kecamatan Sidomulyo, Muksin. HS., mengatakan, “Seharusnya pembangunan jalan sepanjang 1,5 kilometer yang menghubungkan antara Desa Sukamarga-Sidowaluyo sudah masuk tahap pengerjaan, namun hingga saat ini belum ada tanda tanda kapan akan dimulai pekerjaan tersebut.” Kata dia pada Infodesanews.com. Senin (9/9/2019)

Menurut Muksin, Jalan sepanjang 1,5 kilometer itu menjadi tanggung jawab pemerintah Daerah, “Karena pada saat pelaksanaan Musrenbangcam pada tahun lalu, sudah masuk prioritas di Anggaran APBD II tahun 2019. Terus kapan,? akan direalisasi pembangunan hasil Musrenbangcam tahun lalu. Selagi saat ini cuaca bagus untuk dikerjaka, sebelum musim penghujan turun,” ujarnya.

Pembangunan jalan ini kan masuk dalam usulan pembangunan di APBD II tahun 2019, pada saat Musrenbangcam pada tahun lalu, Sementara tahun ini tinggla 4 Bulan lagi.

“Kami sebagai masyarkat berharap, Agar apa yang direncanakan oleh pemerintah melalui ABPD II, tahun 2019 ini, tentunya segera di realisasikan, mengingat tahun ini tinggal 4 Bulan lagi, “Artinya dalam hal ini pemerintah Daerah lamban dong, untuk menangani pembangunan yang ada, Karena saya baca di Lampost.co. untuk penyerapan nggaran baru 30% ,artinnya dana itu ada.” tegasnya.

Sementara itu warga desa setempat, mengatakan, “Jalan tersebut merupakan jalan poros yang menghubungkan antara Desa Sukamarga-Sidowaluyo, yang menjadi tanggung jawab pemerintah Daerah. Bahkan Kepala Desa yang dulu (Muksin,red) juga mengatakan pada saat pelaksanaan Musrenbangcam pada tahun lalu sudah masuk prioritas dalam pembangunan yang menggunakan Anggaran APBD II pada tahun ini.” kata Jayo singkat.

(Sg)