oleh

Jalan Alternatif Penghubung 2 Desa Ambrol

BLORA, INFODESANEWS  | Kondisi jalan di Desa Ngrambitan Kecamatan Japah Kabupaten Blora mengalami ambrol. Longsor tepat ditengah jalan hampir 100% yang disebabkan curah hujan yang tinggi, dan mengakibatkan jalan penghubung dengan desa lainnya putus total.

Jalan ini terletak di samping persawahan desa Ngrambitan. Dimana penduduk setempat dan sekitarnya melewatinya setiap hari. Selain itu jalan ini merupakan jalan pintas dan alternatif 2 Desa diantaranya desa Ngrambitan dan desa Beganjing untuk sampai ke jalan utama, terutama ke arah Ngawen. Dimana sebelum jalan ini ambrol ternyata sudah di makadam dan talut. Selasa (12/01/21)

BACA JUGA  Warga Dambakan Pembangunan Jembatan Way Triplek

Sukar Kepala Desa Ngrambitan, Pensiunan Diknas Japah bagian ketenagakerjaan menjelaskan “datang ke kantor BPBD Blora, tujuan saya datang ke kantor ini adalah melaporkan dengan adanya jalan desa longsor karena bencana alam. Dimana jalan yang ambrol ini selain dekat persawahan, juga sebelah nya termasuk sungai besar. Terletak di wilayah Ngrambitan blok Bugel lorrr. Longsor terjadi pertama 12 April 2020 longsor kedua 2 November 2020 dan longsor ketiga ini adalah tanggal 10 bulan Januari tahun 2021,” ucapnya.

Kondisi saat ini, jalannya sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda dua atau roda empat bahkan bisa dikatakan jalannya ambrol dan putus 100%.

BACA JUGA  Komisi III DPRD Lamsel Usulkan Perbaikan Jalan dan Drainase Pasar Jatimulo

Lebih lanjut “Tadi saya minta untuk di prioritaskan terkait jalan desa yang ambrol, saat ini BPBD anggaran diprioritaskan untuk covid 19. jadi kami harus mencari jalan keluar yang terbaik untuk warga kami. Alhamdulillah tadi sudah mendapatkan titik terang dan penjelasan, BPBD akan berkoordinasi dengan instansi instansi terkait, tapi yang jelas tidak bisa menentukan kapan itu dibangun.Yang saya khawatirkan kalau ini tidak segera di atasi maka longsoran akan semakin meluas,” Tutupnya.***KIN