Jaga Stamina Guna Mendukung Pelaksanaan Tugas

INFODESA146 Dilihat

INFODESANEWS.COM, Karanganyar – Meskipun di dalam kesehariannya Anggota Kodim 0727/Karanganyar selalu berada di wilayah binaan. Akan tetapi stamina dan fisik Anggota harus selalu tetap terjaga, sehingga disaat menerima perintah dari Komando atas selalu siap menjalankan tugas. Oleh karenanya, pada Minggu Militer ini, seluruh Anggota Kodim membina fisiknya dengan cara hanmars, Selasa (22/10).

Selain fisik dan stamina yang harus prima, seorang Prajurit juga dituntut untuk mahir dalam melaksanakan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Militer Dasar (Permildas), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Disiplin Tentara (PDT), Peraturan Dinas Garnizun (PDG), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Serta senam senjata. Pada Minggu Militer ini semuanya akan di asah dan juga dilaksanakan pembinaan jasmani, seperti materi hanmars yang sedang dilaksanakan pagi ini.

“Profesionalitas seorang Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya. Oleh karenanya, latihan pada Minggu Militer ini merupakan bagian dari pemeliharaan fisik, stamina dan disiplin Prajurit, sekaligus untuk membentuk karakter serta mental seorang Prajurit”, ungkap Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos.

(Tr-Pendim 0727/Kra)