ITS SPBE Pendidikan Kerjasama dengan Pemda Luwu Utara

NASIONAL97 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan penandatangan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya di sektor Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat.

MoU tersebut dilakukan secara Virtual antara Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani bersama Rektor ITS, Prof. Dr.Ir. Mochamad Ashari MEng, Jumat 7 Mei 2021, di Ruang Command Center Kantor Bupati.

Disampaikan Bupati dalam MoU tersebut, segera dilakukannya penyusunan Rencana Induk Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang meliputi Strategi Pengembangan SPBE dan Arsitektur SPBE.

“Kerjasama/MoU ini meliputi arsitektur Proses Bisnis, Data dan Informasi, Keamanan, dan arsitektur Layanan. Latar belakang dari kerjasama yang dibangun ini adalah, untuk menyinkronkan Renxana Induk SPBE antara Pemerintah Pusat dan Pemerintsh Kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang.
Dimana ITS sebagai Perguruan Tinggi yang menjadi tim evaluator eksternal SPBE bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB),” terang Indah Putri Indriani.

Hal ini tentu menjadi penyemangat bagi Pemda untuk bisa meningkatkan pelayanan, terutama dalam perbaikan SPBE yang menjadi PR kita bersama, untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Kami yakin, dengan sumber daya yang ada pada kami di Pemda Lutra dengan melalui MoU kali ini, banyak hal yang bisa kami lakukan untuk membantu terwujudnya pemerintahan yang ‘ Good and Clean, dan berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyatakat Bumi Lamaranginang supaya lebih mudah, murah serta memberikan akses yang sama di masyarakat,” kata Indah Putri Indriani.

Disampaikan juga bahwa, mereka akan kita bantu dalam melakukan perbaikan layanan, terutama dalam pemanfaatan teknologi san informasi.

Hadir dalam virtual penandatanganan MoU dengan ITS yakni, Sekretaris Daerah Armiady, Tim Koordinasi SPBE Lutra. Dan dari ITS Surabaya Wakik Rektor I, II, III, IV, Sekretaris ITS, para Dekan Fakultas, para Direktur, Manajer Senior Pengelolaan Kerjasama dan Departemen Teknologi Informasi. (yustus)