oleh

Iqbal Suaeb: Prodi Mitigasi Bencana di Unhas, Di Usulkan

SULSEL, INFODESANEWS – Sosialisasi Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang dilakukan secara Virtual bersama Pjs Bupati Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Aula La Galigo Kantor Bupati, Rabu (21/10/2020).

Hal itu diusulkan Pjs Bupati Luwu Utara, Muh Iqbal Suaeb bahwa, untuk program studi (prodi) atau jurusan Mitigasi Bencana perlu ada di Unhas Makassar.

Mantan penjabat Walikota Makassar ini berterimakasih atas kepercayaan Unhas menjadikan Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang salah satu lokasi khusus (lokus) untuk mensosialisasikan Program Studi Pascasarjana Unhas.

BACA JUGA  Mengabdi untuk Negeri, Korem 091/ASN Berbagi di Tengah Pandemi, Lewat Jalur “Menantang” Jangkau Perbatasan

Dalam virtual tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Lutra hanya mengundang 40 orang perwakilan Perangkat Daerah, karena masih dalam masa virus corona, jadi kita tetap mengikuti protokol kesehatan. Kita akan mengagendakan kembali sosialisasi secara langsung dengan melibatkan lebih banyak peserta dari Perangkat Daerah.

“Iqbal Suaeb meminta krpada pihak Universitas Hasanuddin (Unhas) agar bisa nantinya dibuatkan kelas untuk hari Sabtu dan Mingguagar teman-teman ASN tidak terlzlu pusing mengatur waktu kalau kuliah dan pekerjaannya,” usul Pjs Bupati Lutra.

BACA JUGA  PPS dan KPPS Ikuti Bimtek Tungsura

“ Mantan penjabat Walikota Makassar ini menambahkan, tanpa kolaborasi sangat sulit untuk kita lakukan hak itu. Jadi dibutuhkan kolaborasi seperti ini baik pihak Unhas dan pemerintah daerah sampai ASN yang mau kuliah. (yustus)

Berita