Iptu Subkhan Pembinaan Rohani dan Mental

INFODESA174 Dilihat
banner 728x90

KUDUS, INFODESANEWS – Pagi tadi dalam kegiatan rutin Binrohtal ( Pembinaan Rohani dan Mental ) di Masjid Al- Quds Polres Kudus, hadir sebagai penceramah Kanit Keamanan Satintelkam Polres Kudus Iptu Subkhan, Jum’at (21/10/10).

Mengawali tausiyahnya Iptu Subkhan mengajak personel Polres Kudus yang hadir dalam kegiatan Binrohtal untuk terus menabur kebaikan.“Saat ini kita sedang diuji, dimana tiap keburukan salah satu dari kita akan dianggap sebagai keburukan kita, sedangkan seribu kebaikan kita tidak bernilai apapun juga. Inilah salah satu ujian yang harus kita lewati. Teruslah berbuat baik, karena yang menyukaimu tidak butuh itu dan yang membencimu tidak perlu itu, “ kata Iptu Subkhan.

“Yakinlah bahwa pekerjaan ini bukan sekedar profesi dan pengabdian, tapi lebih dari itu, pekerjaan ini merupakan salah satu bentuk ibadah, karena menjadi salah satu pekerjaan yang didasarkan pada adanya perintah hukum agama dan perintah hukum negara,” tambahnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Letkol Inf Fajar Khairudin Dampngi dan Berikan Motivasi Timnya di Liga Santri Piala KASAD 2022

Lebih lanjut, Iptu Subkhan menyampaikan tugas melindungi mengayomi dan melayani masyarakat adalah bentuk kongkrit kemanfaatan tiap kita kepada sesama, dengan melakukannya maka kita akan masuk kategori sebagai golongan sebaik-baik manusia karena kemanfaatan kita.

“Bila dikaji dari yang dijagapun, maka polisi itu menjadi profesi mulia karena menjaga NKRI yang merupakan dar assalam negeri yang damai yang mampu mewujudkan Maqosyid Syariah dengan Pancasilanya yang menjadi konsensus nasional untuk mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara sebagaimana Piagam Madinah untuk mengatur Bangsa Arab pada jaman Negara Madinah,” tandasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ada Yang Unik Warnai Prosesi Hari Ulang Tahun Kabupaten Blora ke 269

Mengakhiri tausiyahnya ia berpesan, tetap semangat dan terus berbuat baik walaupun itu adalah hal-hal kecil, karena kita tidak tau perbuatan baik mana yang akan mengantar kita ke surga-Nya.“Polisi itu pekerjaan mulia bukan sekedar profesi dan jalan pengabdian namun juga bentuk ibadah kepada Tuhan,” tandasnya.(@Gus)