IPNU IPPNU MA Salafiyah Pati Gelar Pelatihan Jurnalistik

KHAZANAH, PENDIDIKAN210 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Dalam meningkatkan skill anggota, Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MA Salafiyah Margoyoso Pati menggelar pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan di aula sekolahan tersebut. Kamis (30/01/2020)

” Kami berharap dengan adanya peelatihan jurnalistik ini, para angota IPNU IPPNU dapat ikut berperan serta mampu mengembangkan kemampuannya dibidang Jurnalistik.” Harap Abdul Khalim Pembina IPNU IPPNU MA Salafiyah

Dalam kegiatan tersebut selain melatih para peserta untuk berlatih jurnalistik, peserta juga di ajak untuk mampu terampil untuk mengolah informasi yang didapat.

Pemateri pertama, rekanita Tristiana HidayatuIa mengungkapkan bahwa

“Seorang jurnalis bukan hanya sekedar bisa menulis berita, tetapi juga mampu dan terampil dalam mencari informasi dan mengolahnya menjadi berita yang menarik. ” Ucap Tristiana Salah satu pemateri Kegiatan tersebut

Strategi pemberitaan, meliputi pencarian informasi, proses wawancara, hingga penulisan berita itu merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam pembuatan sebuah berita pesan Siti Mukhoyyaroh lembaga Pers PC IPNU IPPNU Pati saat memberikan materi.

Selain memerima materi, para peserta diminta untuk melakukan praktek pembuatan berita  kegiatan tersebut yang nantinya tulisan tersebut akan dikoreksi dan dibenarkan sesuai kaidah-kaidah jurnalistik. (Hlm/yn)

Berita Terkait

Baca Juga