IPJT Cilacap Gelar Rapat Persiapan Seminar Workshop Jurnalistik Bulan Depan

INFODESA, NASIONAL98 Dilihat

CILACAP, INFODESANEWS | Sekretariat Bersama Insan Pers (Sekber Pers) Jawa Tengah, yang lebih di kenal dengan sebutan IPJT, bersama Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Cilacap, bakal menggelar Seminar Workshop Jurnalistik, sehari penuh.

Kegiatan yang akan digelar di Fave Hotel, Jln, Budi Utomo, No 38, Cilacap pada tanggal 28 Desember 2020 mendatang itu bakal diikuti oleh sekitar 100, peserta dari berbagai daerah yang tergabung dalam IPJT Se-Jawa Tengah.

Ketua panitia penyelengara sekaligus ketua IPJT DPC Kabupaten Cilacap, Sangidun, berharap dengan adanya kegiatan tersebut para awak Media dapat lebih mendalami tentang fungsi dan peran Pers di masyarakat.

“Saya berharap dengan Seminar dan Workshop yang kami adakan ini ,para peserta akan bertambah wawasannya dan memahami lebih dalam tentang fungsi dan peran pers di masyarakat serta bagaimana tata cara penulisan berita yang baik sesuai kaidah jurnalistk juga memahami tentang Kode Etik jurnalistik’’ harapnya.

“Melalui kegiatan tersebut selain menambah wawasan juga untuk mempererat tali Silaturahmi dan saling mengenal antar berbagai media khususnya di Jawa Tengah.”imbuhnya.

Dikatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya menghadirkan dua nara sumber. dengan keahlianya masing-masing, sesuai tema “The media is Spreading Information in the public”

“Dari dua narasumber yakni, pembicara dan pemateri tingkat Nasional, Hence Mandagi yang juga sebagai ketua Dewan Pers Indonesia(DPI) dan satu orang pemateri lagi dari PWI Jawa Tengah atau Cilacap,”kata dia pada Infodesanews.com, usai menggelar Rapat anggota yang dipusatkan di kantor Sekrerariat IPJT Kabupaten setempat, belum Senin (29/11/2020)

Ditempat terpisah Sekjen IPJT Moh Safik mengatakan. “Acara seminar workshop yang akan di adakan oleh IPJT DPC Cilacap adalah merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya telah di adakan di DPC Pekalongan Raya dan DPC Kabupaten Grobogan dan akan terus bergantian di masing-masing Kabupaten dan Kota seProvinsi Jateng ‘’ ungkapnya.

Moh Safik juga berharap dengan adanya seminar workshop jurnalistik ini akan mampu meningkatkan profesionalisme para wartawan dalam menjalankan tugasnya khususnya yang tergabung di Sekber Pers IPJT .’’ pungkas Moh Safik. (red)

Berita Terkait

Baca Juga