Inul Daratista Ajak Ribuan Peserta Arisan Sekartama ber Goyang 

LIFESTYLE289 Dilihat
KENDAL, INFODESANEWS.COM – Artis papan atas Inul Daratista yang menjadi bintang tamu diacara Penutupan Akbar ASP Tahap VII dan Pengundian ASP Tahap VIII, yang digelar Kospin Sekartama di Gor Bahurekso Kendal, Minggu (20/1).
Inul Daratista mengawali lagunya yang berjudul “Para Penonton” disambut meriah oleh para peserta ASP sambil berjalan menuju panggung utama sembari menyalami pimpinan Kospin Sekartama dan sejumlah pejabat yang hadir. Seperti Bupati Kendal Mirna Annisa.
Ribuan anggota Arisan Sekartama yang sudah sejak pagi memadati di dalam Gor Bahurekso Kendal saling berebut meminta foto bersama Inul Daratista.
Sebanyak 7 lagu yang dinyanyikan seperti lagu berjudul “Masa Lalu” yang merupakan lagu ke dua yang dibawakanya dengan iringan musik dari Om Ervana.
Selain benyanyi, Inul juga komunikatif ikut mempromosikan program-program Kospin Sekartama kepada anggota Arisan Sekartama.
Sedangkan lagu ketiganya berjudul “Bojo Galak” yang dinyanyikan bersama salah seorang  anggota Arisan Sekartama yang dimintanya naik ke atas panggung. Adapun lagu keempat yang dibawakanya adalah berjudul “Buaya Buntung”.
Inul Daratista pada saat asyik bergoyang, dirinya juga tak segan memenuhi ajakan dari anggota Arisan Sekartama untuk foto selfie bersama.
Lagu kelima yang dibawakanya berjulul “Suket Teki”, kemudian dilanjut dengan lagu ke enam berjudul “Mawar Putih”. Penampilan berikutnya membawakan lagu berjudul ” Sayang”. Lagu tersebut menjadi pamungkas dari aksi performnya diacara Arisan Sekartama.
Dalam acara tersebut Inul Daratista juga mendapatkan kepercayaan untuk mengambil pengundian door prize utama Arisan Sekartama Plus ke VII.
Salah satu anggota Arisan Sekartama Pus ke-VII yang beruntung mendapatkan door prize utama  tersebut adalah Sri Sayekti warga Balong 1/4 Desa Sumberagung, Kecamatan Weleri.
Sementara Bupati Kendal Mirna Anisa mengaku senang bisa hadir bersama Kospin Sekartama dan keluarga besar Arisan Sekartama pada acara tersebut.
Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Kabupaten Kendal tersebut berterimakasih buat seluruh anggota Arisan Sekartama yang hadir.
Bupati pun berkeyakinan bahwa Kospin Sekartama bahagia dan bangga menjadi bagian dari keluarga besar Kabupaten Kendal.
“Kegiatan ini dapat terciota karena adanya kepercayaan dari semua anggota Arisan Sekartama terhadap Kospin sekartama. Dengan jumlah peserta sebanyak 4.000 an ini artinya Kospin Sekartama sudah dipercaya banyak orang,” katanya.
Dikatakannya, bahwa Kospin Sekartama ini adalah salah satu per bank kan yang ada di Kabupaten Kendal yang selama ini melakukan aktivitas tidak hanya di bidang perekonomian saja, akan tetapi juga mempunyai kontribusi membangun Kabupaten Kendal.
“Jadi  saya matur sembah nuwun kepada panjenengan semua (semua anggota Arisan Sekartama). Karena bantuan dari keluarga besar Arisan Sekartama dan Kospin Sekartama sehingga di tahun 2018, Kabupaten Kendal medapat 10 penghargaan tingkat nasional. Dua diantaranya kita jadi juara satu tingkat nasional. Harapan saya hubungan yang sudah baik ini dapat ditingkatkan lagi, diteruskan. Mudah-mudahan siapa tau, ini keluarga besar Arisan Sekartama ini bersedia membuatkan salah satu taman agar di Kabupaten Kendal lebih cantik lagi,” harapnya Mirna Annisa.
Penyelenggara Arisan Sekartama Plus RY Kristian Hardianto SH, mengatakan, perkembangan Arisan Sekartama Plus sangat signifikan. Awal mula diselenggarakan tahun 1998. Saat itu, keluarga besar Arisan Sekartama Plus hanya berjumlah puluhan peserta.
Berkat kesetiaan dan kepercayaan peserta membuat keluarga arisan ini terus bertambah.
“Saat ini kita sudah berjalan tujuh periode dalam kurun waktu 21 Tahun dan tahun 2019 ini memasuki periode ke-8 dengan jumlah anggota keluarga Arisan Sekartama Plus mencapai ribuan orang,” katanya.
RY Kristian, menjelaskan, bahwa pertemuan akbar dilaksanakan setiap 18 Bulan sekali. Selalu diselenggarakan dengan rapi, tertib, profesional dan menjadi penyelenggara acara yang terpercaya. Sebagai penyelenggara, pihaknya juga selalu tepat waktu dan tepat janji.
Pengembalian uang Arisan Sekartama Plus ke-VII sudah selasai sejak Desember 2018, padahal rencana pengembalian dilaksanakan awal Januari 2019. Pertemuan akbar keluarga besar Arisan Sekartama Plus ini menjadi event yang sangat dinantikan oleh seluruh peserta.
“Momen ini merupakan ajang silaturahmi dan reuni dengan hiburan artis ibukota, dancer profesional, orkestra dengan kemasan acara yang spektakuler. Akan ada doorprize ratusan juta rupiah yang diundi dalam pertemuan akbar ini,” jelasnya.
Salah satu peserta Arisan Sekartama, Ahmad rozikin, mengaku acara pertemuan akbar keluarga besar Arisan Sekartama Plus ke-VII  ini banyak manfaat yang dirasakan sehingga membuat dirinya dan anggota lainnya tetap loyal sampai saat ini.
Selain untuk simpanan masa depan terencana, seluruh peserta Arisan Sekartama juga akan diundang dalam pertemuan akbar yang dilaksanakan dua kali dalam satu periode. Banyak artis yang sudah pernah menyapa Keluarga Besar Arisan Sekartama Plus, mulai Ungu, Wali, Letto, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik sampai Via Vallen, dan masih banyak lagi.
“Sangat meriah. Banyak door prizenya dan bisa nonton langsung artis ibu kota yang dihadirkan Kospin Sekartama. Seperti kali ini ada Mba Inul Daratista. Ini pengalaman pertama bisa goyang satu panggung sama artis papan atas. Semua ini berkat ikut Arisan Sekartama. Selain itu juga dapat  snack dan souvenir pula,” katanya.(eko)