Masjid Cahyaning Ati Kota Malang Bagi-bagi Takjil hingga Doorprize

MALANG – INFODESANEWS | Di tengah berkah Ramadan, ada tradisi menarik di salah satu sudut masjid di Kota Malang. Tepatnya di Masjid Cahyaning Ati yang dikenal selalu meriah dalam hal bagi-bagi takjil gratis saat waktu berbuka puasa.

Bagi-bagi takjil hingga hadiah doorprize hijab hingga uang tunai.

Masjid yang terletak di Perumahan Elite di Kota Malang ini menjadi salah satu masjid yang ramai dikunjungi. Bagaimana tidak, setiap harinya sebelum waktu berbuka tiba masjid ini akan memberikan hadiah yang menarik dan berbagai macam makanan hingga minuman buat jemaah.

Hadiah itu mulai dari buku-buku islami, jilbab, mukena, hingga uang tunai. Semua hadiah itu membuat suasana masjid ini semakin menyenangkan dan memberikan motivasi ekstra bagi para jemaah.

“Setiap hari akan ada ratusan kupon takjil gratis. Hari pertama kemarin ada 350 kupon dan sampai sekarang sudah 800 kupon. Sekarang limited kuponnya, kalau dulu itu siapa pun yang datang bisa dapat takjil,” kata Sekretaris Takmir Masjid Cahyaning Ati Rahmad dalam sambutannya, Sabtu (16/3/2024).

Tak hanya itu, Rahmad menyebutkan bahwa masjid yang berarti “cahaya di hati” ini juga memiliki berbagai kegiatan saat bulan Ramadan. Kegiatan ini memberikan nilai tambah pada kegiatan ibadah, serta untuk memperkuat ikatan sosial antara sesama umat muslim.

“Ada berbagai kegiatan rutin, kita isi dengan beberapa kegiatan seperti succes story, kajian sore, shalawatan, dan MQC show. Hari ini kebetulan waktunya success story,” jelasnya.

Ia menyampaikan masjid ini memberikan inovasi baru bagi para jemaah dengan kegiatan bertajuk success story. Di sini jemaah akan mendapatkan kisah-kisah inspiratif dari narasumber yang juga merupakan salah satu jemaah di masjid itu.

“Kami sengaja mengangkat cerita-cerita sukses dari salah satu jemaah kita, dari sekian banyak yang disampaikan kita harap bisa menginspirasi dan jadi pemicu untuk jemaah lainnya,” terang Rahmad.

“Kita juga siapkan berbagai doorprize uang tunai dan produk di sesi success story untuk menunggu waktu berbuka puasa,” sambungnya.

Pantauan media ini, sejak pukul 16.00 WIB panitia sudah mulai menata meja di halaman masjid. Di sebelah timur terlihat ibu-ibu yang bergerak mengisi piring dengan berbagai jajanan. Mulai dari gorengan, kolak, kurma, dan minuman yang menyegarkan.

Melalui upaya ini pengurus masjid ini berharap bisa mempererat tali persaudaraan antara jamaah serta memberikan pengalaman beribadah yang berkesan dan penuh berkah. (Dell/Redslo)

Berita Terkait

Baca Juga