Inspiratif, Masjid Sheikh Zayed Solo Siapkan 10.000 Takjil, Umat Non-muslim Boleh Ikut Menikmati

KHAZANAH, PERISTIWA44 Dilihat

SOLO, INFODESANEWS.COM – Masjid Raya Sheikh Zayed Solo menyiapkan 10.000 porsi takjil untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

Menurut Wakil Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed, Bagus Sigit Setiawan, takjil tersebut juga diperbolehkan untuk warga non-muslim ikut menyantapnya.

“Masjid Raya Sheikh Zayed masjid pelopor moderasi beragama. Bagi warga non-muslim untuk makan iftar silakan datang,” ungkapnya belum lama ini kepada awak media.

Masjid Raya Sheikh Zayed juga menggandeng UMKM yang berjualan di sekitar masjid untuk menghadirkan hidangan pembuka. Mulai dari dawet, kolak, dan segala macam hidangan khas buka puasa yang bisa dinikmati secara gratis.

“Nanti kita akan membagikan kurma, menu khas Indonesia. Nanti mengajak UMKM yang di sekitar Sheikh Zayed ada dawet dan sebagainya. Masjid membeli mereka membagikan cuma-cuma untuk jamaah,” tambahnya.

Nantinya akan ada 3 tenda yang disediakan. Khusus untuk keluarga yang membawa anak-anak bisa menikmati hidangan di tenda khusus. Lalu ada juga tenda khusus putra dan putri.

“Kita sediakan 3 tenda. Khusus tenda keluarga yang membawa anak, khusus putri, dan khusus putra,” tandasnya.

Pihaknyapun menghimbau untuk para jamaah bisa tertib dalam mengunjungi masjid raya ini. Di masjid ini juga dilaksanakan shalat tarawih 23 rakaat yang diimami oleh utusan dari Uni Emirat Arab. (*/Redslo)

Berita Terkait

Baca Juga