INSPIRATIF, DPC GRIB Jaya Solo Bersama Komunitas Ojol (GBSB) Bagikan Nasi di Jumat Berkah

SOLO, INFODESANEWS | DPC GRIB Jaya Surakarta bersama Komunitas Ojol (GBSB) Solo melaksanakan Jumat berkah berbagi Nasi Berkah di Kawasan Stasiun Balapan, Jumat siang (4/8). Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jumat.

Ratusan nasi berkah di berikan kepada warga yang melintas di lokasi terutama Ojol, petugas parkir serta warga yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan positif yang rutin kita adakan tiap jumat ini akan terus berjalan agar kita semua paham artinya berbagi, ” ucap S Maryadi Ketua DPC GRIB Jaya Solo.

Diketahui bahwa Jumat berkah berbagi merupakan giat rutin yang secara konsisten dilakukan oleh Ormas GRIB JAYA Kota Solo dan Kegiatan ini terinspirasi dari ketua Umum GRIB JAYA. H. Hercules.

 

S. Maryadi mengungkapkan, kegiatan itu adalah bentuk sinergi antara dua organisasi dengan latar belakang berbeda tetapi memiliki visi dan misi sama terhadap kepedulian sosial di Solo. Menurutnya kerjasama dua organisasi dalam kegiatan sosial ini juga sebagai wujud silaturahmi.

“Hari ini penuh berkah bagi semuanya, dengan diselenggarakannya kegiatan ini yang merupakan sinergi dan bentuk kepedulian organisasi kami. Semoga amal ibadah kami diterima dan penuh barokah,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula anggota Komunitas Ojol GBSB yang turut mengirim nasi berkah dan membagikannya ke warga dan pengguna jalan. Beberapa anggota GRIB dan Komunitas Ojol yang hadir nampak berjibaku membagikan nasi secara merata.

 

Sementara itu Ketua GBSB Riswanta mengaku kegiatan ini dilatarbelakangi Amal dan Peduli Sosial karena sedekah di hari Jumat manfaatnya luar biasa dibanding sedekah di hari lain seperti sedekah di bulan ramadan dan di bulan-bulan lain.

“Saya hanya berharap dengan Jumat Berkah ini, anggota GRIB Jaya Solo dan Komunitas Ojol, serta pihak yang terlibat dilimpahkan rezekinya. Semoga kami masih tetap Istiqomah untuk terus menggelar kegiatan sosial Jumat berkah ini,” tuturnya.

Tak tebang pilih, semua pengguna jalan yang melintas, dari pejalan kaki, ojek online, sopir angkot dan penumpang, pelajar, mendapatkan nasi bungkus.

Sepanjang jalan di kawasan Stasiun Balapan sendiri terbilang cukup ramai karena berdekatan dengan pasar dan pusat perbelanjaan. (Red Slo)