oleh

Ini Yang Disampaikan Danramil Dihadapan Anggota OSIS SMK N 1 Wonogiri

-INFO DESA-63 views

INFODESANEWS.COM, Wonogiri – Bertempat di halaman Musium Karst Pracimantoro, Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo,SH.I., memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada anggota OSIS dan MPK siswa-siswi SMK Negeri 1 Wonogiri periode 2019-2020, Minggu(16/11) Malam.

Lebih lanjut dikatakan Danramil, Pembekalan LDK tersebut dilakukan atas permohonan kepala sekolah kepada Koramil 13/Pracimantoro, melalui wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Onggo, S.Pd., M.Pd. Terkait hal tersebut, Danramil langsung menyiapkan seluruh bahan dan persiapan lainnya guna memberikan pembekalan tentang cinta tanah air dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbagsa dan bernegara sebagai modal dasar pembentukan mental dan jiwa nasionalisme para siswa.

Wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk kepribadian, menambah wawasan akademis, berkreasi dengan kemampuan/Skill di lapangan sehingga menjadi generasi- generasi yang siap pakai nantinya,” ujarnya.

wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, mengucapkan terima kasih kepada Danramil yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada peserta didiknya. Ia pun berharap mudah-mudahan dengan memberikan materi kepada siswa-siswi lebih lagi kecintaannya terhadap bangsa negarai Indonesia, (Pendim 0728/Wng).

Berita