Ini Program Camat Baru Kunduran, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

INFODESA140 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Hartanto Wibowo baru saja menjabat sebagai Kepala Kecamatan Kunduran, Blora. Guna meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat, Hartanto berjanji akan memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Bidang Infrastruktur, kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas utama dalam pembangunan Kecamatan Kunduran mendatang. Hal tersebut diutarakan Camat Kunduran ketika ditemui infodesanews, Kamis (17/1/2019) di ruang kerjanya.

Sebagai langkah awal kepemimpinnya di Kecamatan Kunduran, dirinya tentu akan melakukan koordinasi dengan unsur muspika, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di wilayah ini. “Pertama yang akan saya lakukan tentu saja koordinasi dengan semua pihak. Karena pelaksanaan pembangunan harus sesuai dengan apa yang dicita-citakan dan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

“Infrastruktur yang baik akan mendukung jalannya segala bentuk kegiatan di desa. Infrastruktur menjadi salah satu poin penting dalam suatu daerah, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Itu lah yang menjadi dasar Kecamatan Kunduran untuk memfokuskan pembangunan infrastruktur,” terang Hartanto.

Selain Infrastruktur, belum optimalnya kualitas kesehatan menjadi perhatian khusus Hartanto, Dikatakan Camat Kunduran, Wilayah Kecamatan Kunduran yang jauh dari kota peningkatan sarana kesehatan seperti puskesmas yang berada di tengah-tengah permukiman warga sangatlah dibutuhkan. “Puskesmas yang merupakan pelayan kesehatan terdekat bagi masyarakat.” Selain itu, lanjut Hartanto, akan selalu memberikan sosialisasi dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Pendidikan di Kecamatan Kunduran juga menjadi perhatian Hartanto sebagai Camat Baru. Menurutnya, pendidikan merupakan satu pelayanan dasar yang penting untuk ditingkatkan. Melalui layanan pendidikan sumber daya manusia suatu daerah akan memiliki kualitas yang baik.

Peningkatan pendidikan tidak hanya dijabarkan dalam bentuk pembangunan sarana dan prasarana serta infrastruktur sekolah saja, namun juga fokus terhadap pengembangan kualitas pada tenaga pendidik dan kependidikan.

Dirinya menambahkan, Kecamatan Kunduran memiliki SMK yang kualifikasi kelulusannya perlu ditingkatkan agar semua siswa yang lulus dapat diserap oleh perusahaan, sehingga pendidikan juga menjadi salah satu prioritas pembangunan nanti.

“Semoga Musrenbang yang kami susun dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat menghasilkan program yang terealisasi dalam upaya pembangunan Infrastruktur, kesehatan dan pendidikan di wilayah Kecamatan Kunduran,” pungkas Hartanto. ***Ely/Red