Ini Baru Keren, IKA UMS Bakal Gelar Konser Berseri Merajut Kebhinekaan

KHAZANAH, LIFESTYLE131 Dilihat

SOLO — INFODESANEWS | Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta (IKA UMS) akan menggelar konser bertajuk Hanebu Sauyun Concert Indonesia, Berseri Merajut Kebhinekaan pada 29 September 2023 di Edutorium UMS mendatang. Penyanyi asal Ngawi, Jawa Timur dihadirkan dalam konser ini.

“Hanebu Sauyun Concert adalah sebuah konser yang mengajak kita untuk membangun kesadaran tentang pentingnya saling bersatu-padu dan saling mendukung dalam mencapai Indonesia yang hebat dan berdaya saing,” ucap Ketua Panitia Dr. Muzakar Isa, Jumat (15/9/2023).

Hanebu Sauyun sendiri memiliki arti sebongkok tanaman tebu, yang bermakna bergotong royong menyatukan kekuatan, bagaikan sebongkok tanaman tebu yang diikat menjadi satu, akan lebih kuat dibandingkan satu tanaman tebu saja. Sehingga hal itulah yang menjadi landasan untuk acara tersebut.

Konser yang mengangkat tagline UMS Hebat! ini rencananya akan mengundang Deni Setiawan atau yang akrab dipanggil Denny Caknan. Konser perdana Denny Caknan di UMS ini juga akan menampilkan grup musik Owah Gerrband dan Wamsinomi Old star & Friends.

“Hanebu Sauyun Concert yang di Organized oleh IKA UMS mengusung tema UMS Hebat. IKA mengajak para penonton &, mahasiswa, alumni UMS ikut serta merasakan nuansa Reconect – Share – Together dalam HANEBU SAUYUN CONCERT,” papar Muzakar.

Ia juga menegaskan, Alumni UMS yang kini jumlahnya mencapai 170 ribu ini saatnya untuk bersatu, bersama sama memberikan yang terbaik untuk UMS, bangsa dan negara. Konser ini adalah satu-satunya persembahan IKA untuk mahasiswa, alumni dan keluarga besar UMS serta masyarakat Kota Surakarta dan sekitarnya.

Bahkan akan ada berbagai pertunjukan, seperti tarian dari berbagai wilayah di nusantara, tarian hanebu sauyun yang digarap untuk konser ini, serta band-nya mahasiswa UMS – Wamsinomi, Owah gerrband dan DC. Tak lupa, konser ini juga akan dihadiri beberapa tokoh nasional. (putri/redslo)

Berita Terkait

Baca Juga