Infrastruktur Masih Jadi Fokus Utama Pasangan ASRI

INFODESA, POLITIK50 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Arief Rohman dan Sri Setyorini (Asri) membawa visi sesarengan mBangun Blora berkelanjutan.

Gus Arief, demikian panggilan akrab Arief Rohman mengatakan bahwa visi itu dipilih lantaran membangun Blora perlu kerja sama dengan berbagai pihak.

“Visi Sesarengan mBangun Blora ini kami pilih, karena PR yang kami hadapi, tidak bisa dikerjakan sendiri, harus diselesaikan bersama-sama,” jelasnya.

“Oleh karena itu, kami ajak seluruh stakeholder, seluruh lapisan masyarakat bersama-sama membangun Blora,” jelasnya.

Lebih lanjut Arief berencana ingin meneruskan agenda pembangunan yang telah dikerjakan, terutama program pembangunan di bidang infrastruktur.

Saat awal menjabat, kondisi sebagian besar jalan raya di Blora yang saat itu banyak berlubang dan beberapa temuan keadaannya rusak parah, padahal menjadi akses utama untuk mobilitas masyarakat dan publik, pelan-pelan mulai dibenahi di bawah pemerintahan Mas Arief.

Di tahun pertamanya menjabat (2021), dia berhasil membangun jalan sepanjang 40 kilometer dengan anggaran sebesar Rp 90 miliar. Di tahun kedua kepemimpinannya (2022), sepanjang 116 kilometer jalan berhasil dibangun dan diperbaiki.

Anggarannya bahkan mencapai Rp 308 Miliar. Angka ini melebihi pendapatan APBD Blora yang sekitar Rp 200-Rp 300 miliar setiap tahunnya.

Selain infrastruktur, Arief menilai ada beberapa sektor yang juga perlu mendapat perhatian seperti kesehatan, pendidikan, sumber daya manusia, pertanian, peternakan, perikanan, hingga seni budaya.

“Sektor-sektor tersebut insyaallah akan menjadikan fokus perhatian kami,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Blora agar bisa melanjutkan agenda pembangunan yang belum terealisasi, saat dirinya menjabat 3,5 tahun sebagai Bupati Blora.

“Tentunya, kami mohon doa restu dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di Blora, sehingga pasangan Asri bisa menang dan bisa menjalankan amanah yang diharapkan oleh masyarakat Blora,” paparnya.