Indahnya Pantai Corong , Babinsa Penajam Ajak Komunikasi Sosial Pengunjung dan Nelayan

INFODESA, NASIONAL266 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar selalu tetap harmonis,  untuk itu Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa.

Karena dengan Komunikasi Sosial diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya di wilayah binaan, seperti  Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu Heri dengan melaksanakan Komsos bersama nelayan dan pengunjung obyek wisata Pantai Corong di wilayah binaan tepatnya di Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Sabtu (29/04/2023).

Sertu Heri mengatakan,”Libur lebaran Idhul Fitri 1444 H kali ini masyarakat Kabupaten PPU dan sekitarnya memiliki kekhasan tersendiri, biasanya mereka menghabiskan waktu libur dengan berwisata bersama seluruh keluarga ke berbagai obyek wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara,”ulas Babinsa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
BABINSA KORAMIL JAMBON IKUT KARYA BAKTI BUAT BATAKO

Kunjungan wisatawan selama liburan Hari Raya Idulfitri Kaltim 2023 per 27 April 2023, menunjukkan peningkatan jumlah wisatawan yang signifikan, terutama di Salo Loang Pejala (Tanjung Jumlai), Pantai Istana Amal, dan Tanjung Tengah + Pantai Corong

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dandim Cilacap Tinjau Lokasi Sasaran TMMD Reguler di Desa Cilibang

Salah satunya adalah Pantai Corong yang berada di Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, merupakan salah satu objek wisata menarik untuk selalu dikunjungi para wisatawan. Lokasi ini juga pernah menjadi tempat pengibaran bendera merah putih dengan ukuran 1000 meter persegi.

Para pengunjung tersebut merupakan pendatang yang memang sengaja berkunjung ke Pantai corong sambil menikmati indahnya suasana asri pantai nan elok dengan lautnya yang tenang, air lautnya yang bening juga menjadi pesona.***