oleh

Indahnya Berbagi Keceriaan Bersama Anak Yatim Piatu, Ini yang dilakukan Dandim PPU

Komandan Kodim 0913/PPU bersama keluarga mengajak anak Panti Asuhan Al Iklas yang berjumlah 45 anak yang beralamat di Jl. Provinsi Km 07 Kel. Nenang Kec. Penajam Kab. Penajam Paser Utara (PPU), untuk berenang bareng di kolam renang Venus

PENAJAM, INFODESANEWS  – “Dan apabila sewaktu pembagian itu hadir kerabat, anak yatim dan orang miskin, maka berilah mereka dari harta itu dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang baik.” (QS. An-Nisa :8).

Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

Hal ini yang dilakukan oleh Letkol Inf Mahmud yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Kodim 0913/PPU bersama keluarga mengajak anak Panti Asuhan Al Iklas yang berjumlah 45 anak yang beralamat di Jl. Provinsi Km 07  Kel. Nenang Kec. Penajam Kab. Penajam Paser Utara (PPU), untuk berenang bareng di kolam renang Venus Jln Propinsi KM 1 Penajam, Sabtu (27/7/2019).

BACA JUGA  Partai Pengusung Toni-Antoni Menggelar Konsolidasi Bersama Para Kader Dan Pengurus Partai

Terlihat di saat di tengah-tengah anak yatim piatu, Dandim memberikan kasih sayang kepada anak – anak yang telah ditinggal orang tuanya itu, hal tersebut terlihat dari pancaran mata Dandim yang penuh iba dan haru,

Letkol Inf Mahmud mengatakan, bahwa anak-anak Yatim Piatu tidak berbeda dengan anak-anak kita. Mereka adalah titipan Tuhan yang harus dijaga, dilindungi dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak guna kelangsungan hidup dan masa depan mereka.

Dandim menuturkan juga bahwa anak-anak yatim piatu tersebut adalah generasi penerus bangsa, yang harus di bimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang. Bagaimana pun, masa depan bangsa berada ditangan mereka.

BACA JUGA  Nanang Launching Bantuan Sembako Tahap II Bagi Masyrakat Yang Terdampak Covid-19

Rasulullah saw bersabda, “ Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini,”  kemudian beliau saw mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau, serta agak merenggangkan keduanya.

Ibu Asiah( 44 thn) pengasuh Panti Asuhan Al iklas kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian sesama terhadap anak-anak Yatim, ia juga berharap Dengan kegiatan  ini dapat meringankan beban hidup anak-anak yatim serta dapat membahagiakannya.

Penulis Murdi Altaduri

Berita