oleh

HUT TNI ke 74, Yonif 611/Awang Long Raih Juara I Prade Defile

SAMARINDA, INFODESANEWS.COM– Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (Awl) yang berkedudukan di Loa Janan berhasil menyabet juara I Prade Defile dalam rangka HUT TNI ke 74 di lapangan Merdeka Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (5/10/2019) diselenggarakan oleh Kodam VI/Mulawarman (Mlw).

Yonif 611/Awang Long yang dipimpin langsung Danyon Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.Si., mampu menunjukan penampilan memukau dan bersaing dengan satuan elit TNI lainnya yang ada di jajaran Kodam VI/Mulawarman.

“Pada event upacara kali ini, Yonif 611/Awang Long berhasil merebut posisi Pertama dalam penilaian parade dan defile oleh Kodam VI/Mulawarman,” kata Danyon.

Danyon menuturkan, dalam penilaian tersebut, menjadi poin penilaian diantaranya berupa kerapihan pasukan, penampilan, serta kekompakan dalam setiap gerakan.

 “Ini merupakan suatu prestasi yang cukup membanggakan bagi Yonif 611/Awang Long,” katanya.

“Ini merupakan juga suatu prestasi yang cukup membanggakan bagi Yonif 611/Awl yang dapat menunjukan konsistensi dalam setiap pelaksanaan tugas disamping itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit Yonif 611/Awl, saya merasa bangga kepada seluruh Prajurit Yonif 611/Awl pertahankan Militansi, Moril, Semangat bertarung untuk menjadi yang terbaik.” jelas Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.Si pada saat diwawancarai Media Center 091 News, Senin (7/10/2019).

Pelaksanaan Upacara berlangsung hikmat diawali dengan atraksi Pasukan Gultor, Parade Upacara, Tarian Kolosal dan Defile pasukan serta alutsista terbaru jajaran Kodam VI/Mlw.

Pada upacara tersebut juga dihadiri oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, Gubernur Kaltim H. Isran Noor, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tambupolon, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, para pejabat utama Kodam VI/Mlw, para pejabat utama Polda Kaltim, para pejabat Lanud Dhomber, para pejabat Lanal, dan unsur pejabat utama Forkopimda lainnya serta para Undangan lainnya.

Baca juga  Anggota DPRD Lamsel, M. Akyas, Berkhidmat Untuk Rakyat

Penulis Murdi

Berita