HUT TNI ke 74 Nenek Suharni Terima Hadiah Rumah Dari Kodim 0913/PPU

INFODESA148 Dilihat

 

PENAJAM, INFODESANEWS– Dalam rangka meperingati HUT TNI ke 74 Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud menyerahkan kunci rumah hasil dari bedah rumah kepada Suharni  (66) janda dan dua anak beralamat di RT 3 Kelurahan  Pejala  Kec.Penajam Kab. Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi  Kaltim, Senin (7/10/2019).

Kegiatan tersebut, di awali dengan prosesi gunting pita oleh Dandim yang di dampaingi Ketua Persit KCK Cab XLV Dim 0913 PPU beserta pengurus Persit  serta Danramil 0913-01 Penajam Kapten Inf Imam Safii bersama dan H. Hasan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Kegiatan juga dilanjutkan dengan kegiatan kemanusiaan oleh Ketua pengurus Persit KCK Cabang LXV, dengan memberikan sembako kepada nenek Suharni.

“Bedah rumah ini merupakan bedah hati sehingga dibutuhkan keikhlasan dari kita semua. bedah rumah ini termasuk operasi militer selain perang atau OMSP yakni membantu masyarakat dalam bidang kemanusiaan dan kegiatan ini juga dalam rangka HUT TNI ke-74”, papar Letkol Inf  Mahmud.

Kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk kepedulian sosial TNI terhadap sesama tanpa melihat suku, agama, ras maupun golongan dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Kemanggulan harus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan bermasyarakat dan berbangsa sehingga terwujud ketahanan wilayah yang tangguh”, jelasnya.

Ada 5 tempat lokasi bedah rumah yang di kerjakan oleh masing-masing koramil yaitu daerah Kelurahan Pejala , Desa Girimukti,Kelurahan Waru, Desa Babulu Darat dan kecamatan Sepaku ,4 rumah tidak layak huni (RTLH) di rehap dan 1 rumah  di bangun dari awal sampai selesai, semoga bisa bermanfaat karna TNI kuat bersama Rakyat.” tutup Dandim.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga