HUT Satpam ke 42, Polres Kudus Bertema “Sinergitas Satpam dan Polri, Peduli Untuk Sesama”

INFODESA168 Dilihat

KUDUS, INFODESANEWS | Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Satpam ke-42 digelar di Halaman Mapolres Kudus dengan menguisung tema “Sinergitas Satpam dan Polri, Peduli Untuk Sesama”.

Dalam amanatnya, Wakapolres Kudus Kompol M Adimas PSE mengatakan, dalam mendukung tugas Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif, Satpam dituntut untuk semakin professional dan mampu memberikan kontribusi nyata di lingkungan tugasnya masing masing.

“Peningkatan peran dan pembinaan Satpam sebagai pengamanan swakarsa menjadi salah asatu kegiatan dalam program transformasi menuju Polri yang Presisi,” kata Kompol Adimas dalam membacakan amanat Kapolri.

Kompol Adimas berharap agar seluruh Satpam dapat menjunjung tinggi kodse etik profesi Satpam dan prinsip penuntun tugas Satpam dimanapun berada. Tanamkan bahwa fungsi kepolisian terbatas Non Yustisiil yang dinerikan.

“Satpam merupakan sebuah kehormatan yang harus selalu dijaga karena kehadiran Satpam juga merupakan representasi kehadiran Polri di lapangan.

Diakhir sambutannya, Wakapolres berpesan, Satpam bisa kembali melaksanakan pelatihan kemampuan diri. Pelatihan itu, guna terwujudnya satuan pengamanan yang lebih profesional dan berkompeten. Selama ini, Satpam telah mampu menunjukkan kinerjanya dengan baik dalam membantu Polri. Seperti, mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Saya berharap bisa terus ditingkatkan,” imbuh Kompol Adimas saat diwawancarai awak media, Senin (30/1/23).

Terpisah, Kasat Binmas AKP Budi Santoso berharap, seluruh Satpam bisa terus menjaga eksistensinya untuk mendukung terciptanya rasa aman dan nyaman disetiap lingkungan tugasnya masing-masing.

“Peran satpam untuk mendukung terciptanya rasa aman dan nyaman di lingkungannya bertugas sangat berpengaruh. Semoga bisa terus ditingkatkan,” jelas AKP Budi Santoso.(@Gus Kliwir)

Berita Terkait

Baca Juga