HUT Kostrad ke 61 Tahun, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi Lakukan Cek Pengeboran Air Bersih

NASIONAL130 Dilihat

BANJAR, INFODESANEWS – Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol Bersama Forkopimda Kota Banjar mendampingi Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi, S.E. untuk peninjauan lokasi Pengeboran Air Bersih yang berada di RT 05 RW 02 Dusun Priagung Desa Binangun Kecamatan Pataruman, Sabtu (12/3/2022).

Didalam Proses Pengeboran sumber air bersih untuk masyarakat ini merupakan bantuan dari Pangkostrad dalam rangka memperingati HUT Kostrad Tahun 2022, dengan estimasi waktu pengerjaan selama 3 minggu.

Pengeboran ini melibatkan 19 personel yang terdiri dari 8 personel Yon Zipur 9/LB, 11 personel Yonif Raider 323/BP serta 10 orang dari masyarakat.

Selain itu, Lokasi pengeboran berada di lahan warga seluas 70 meter milik Bapak Rukanda yang dengan sukarela menghibahkan tanahnya digunakan untuk lokasi pengeboran.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Video Call, Cara Satgas TMMD 111 Kodim 0904/Paser Obati Kangen Keluarga

Dalam sambutannya Pangdivif 1 Kostrad Menyampaikan pimpinan kami Pangkostrad sangat peduli sekali tentang pengadaan air karena air sangat di butuhkan sekali oleh masyarakat.” Ia pun ucapkan terima kasih atas pemilik lahan atas lokasi tempat pengeboran air.

Untuk kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kostrad yang ke 61 tahun, mudah mudahan bantuan sumur bor ini menjadikan amal ibadah kita semua.

Kita akan bekerjasama terus dengan pemerintah daerah, masih ada titik lain yang akan kita usahakan untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat dan kami akan menuntaskan program sumur Bor ini sehingga bisa di manfaatkan bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Wakil walikota Banjar mengatakan atas nama pemerintah Kota Banjar saya ucapkan terimakasih atas sinergitas nya bagi TNI dan Pemerintah kota Banjar.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
7 Layanan Publik yang Syaratnya Wajib Tunjukkan Bukti Peserta BPJS Kesehatan

Dengan adanya program sumur bor di daerah Desa Binangun yang memang setiap tahunnya kekurangan air bersih kalau musim kemarau, mudah mudahan bisa menjadi amal ibadah dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Khususnya Warga Desa Binangun.

Maka dalam kegiatan peninjauan ini terutama Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi, Danbrigif 13/1/Kostrad,Kolonel Inf Herry ,Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd,Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu alfian arisandi, S.I.P., M.I.Pol

Masih Lanjut, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si.,Dan Yonif 323 Raider Letkol Inf Triyono Hadiyanto,S.Sos ,Sekda kota Banjar Ade Setiana.Kajari Kota Banjar Asep Heru SH,f- Danramil 1325/Lgn Mayor Inf Agung Surbekti ,Kapolsek Pataruman Iptu Maman S ,Camat Pataruman Zaenal Arifin serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga Desa Binangun.(@Gus)