Hujan Deras Yang Disertai Angin Ratakan Rumah Kakek Salimin Warga Way Sulan

INFODESA127 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Rumah milik Salimin (61) warga Desa Pamulihan Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan, roboh akibat hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada. Senin (13/1/2020) sekira pukul 17.30 sore tadi.

Dok. Anggota DPRD dari Fraksi PKS Dede Suhendar, saat mengunjungi korban

Diketahui rumah yang beratapkan dari genting dan berdindingkan geribik bambu itu milik pasangan suami istri yakni kakek Salimin (61) dan nenek Supami (58) itu rubuh rata dengan tanah saat diguyur hujan deras yang disertai angin kencang menjelang maghrib tadi.

Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja sang kakek Salimin mengalami patah kaki sebelah kanan akibat tertimpah reruntuhan bangun rumah. Sedangkan istrinya Supami hanya mengalami luka ringan.

“Sore tadi kejadiannya. Pas menjelang magrib turun hujan yang cukup deras dan disertai angin kencang sihingga mengakibatkan robohnya rumah milik Salimin, Alhamdulillah tidak korban.” Kata anggota DPRD asal Kecamatan Waysulan, Dede Suhendar saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Senin malam.

Menurut Dede, kedua korban suami-istri itu untuk sementara dievakuasi di kediaman kerabatnya. Dede juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Lampung Selatan.

“Kondisi rumah rata dengan tanah. Alhamdulillah tadi dalam proses evakuasi turut dibantu oleh pak Camat Munir, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa UPT Puskesmas. Kami juga sudah berkoordinasi dengan BPBD. Mudah-mudahan bantuan segera datang,” imbuh politisi PKS muda ini. (**)

Berita Terkait

Baca Juga