HMM UKI Toraja Galang Dana Peduli Korban Tanah Longsor Buntu Karua

NASIONAL, PENDIDIKAN135 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS | Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja Sulawesi Selatan , menggalang dana kemanusiaan untuk membantu korban bencana tanah longsor Desa Karua Kecamatan Balusu Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Aksi peduli kasih yang dilakukan Himpunan Masasiswa Mesin (HMM) UKI Toraja korban tiga titik yakni di Kota Rantepao Kandean Dulang, Di Jalan Palopo Bolu dan di simpang Patung Tedong Bonga Kamis 3 Desember 2021 kemarin.

Hal tersebut disampaikan Ketus HMM UKI Toraja pada media ini, Jumat 4 Desember 2021 sore usai lakukan aksi peduli kasih h
galang dana, bahwa” aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian kami mengajak masyarakat membantu saudara-saudara kita yang dalam musibah bencana alam tanah longsor di Buntu Karua menyebabkan satu orang meninggal dan tiga rumah tertimbun tanah, mereka membutuhkan bantuan,” sebut Alselmus Salinding selaku Ketua HMM sekaligus koordinator aksi.

Tanah longsor di Buntu Karua Desa Karua Kecamatan Balusu Kabupaten Torut setidaknya telah menelan korban meninggal, luka, dan menghilangkan harta benda mereka.

Alselmus Salinding menyebutkan bahwa aksi penggalangan dana tersebut kami lakukan semata-mata bentuk peduki kasih kami pada korban bencana tanah longsor.

“Tujuan kita bisa membantu meringankan beban saudara kita yang sedang di landa bencana longsor di Toraja Utara,” jelasnya.

Lebih lanjut mahasiswa prodi mesin ini mengatakan bahwa, besok Sabtu kami masih melanjutkan aksi galang dana dan selanjutnya hari Minggu 5 Desembetpr 2021 kami akan mengantarkan bantuan hasil penggalangan ke korban yang terkumpul Rp.17 juta.

“Kita akan segera distribusikan bantuan tersebut dengan sembako, dengan harapan dapat sedikit membantu beban masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor,” ujarnya.

Pasca bencana alam, korban pastinya sangat membutuhkan bantuan apapun terutama adalah logistik seperti sandang dan pangan.

Selaku Ketua HMM UKI Toraja, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua relawan mahasiswa mesin yang ikut turun melakukan penggalangan di jalan, serta saya juga mungucapkan terima kasih banyak kepada semua masyarakat Toraja yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu proses penggalangan dana, semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah bagi kita semua.(yustus)