Himbau Kapolsek Pagelaran Untuk Masyarakat Jangan Main Api Dimusim Kemarau

INFODESA120 Dilihat

PRINGSEWU, INFODESANEWS – Polsek Pagelaran dan Bhabinkamtibmas Pekon Pagelaran bersama warga Dusun Polaman berjibaku memadamkan api yang membakar lahan warga di gunung polaman, Pekon Pagelaran,  Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.   Selasa malam (17/10/2023)

Dari laporan warga dusun polaman telah terjadi kebakaran di salah satu kebun milik warga,  Menurut Kapolsek Pagelaran ini merupakan akibat dari tindakan seorang warga yang  membuka lahan dengan cara membakar rumput kering, Api dengan cepat menjalar dan mengancam lingkungan sekitarnya.

Warga Dusun Polaman berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Balong Menggelar Jalan Sehat 

Situasi semakin rumit ketika Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) berusaha untuk mencapai lokasi kebakaran, akses jalan yang menuju ke lokasi tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat, sehingga damkar tidak dapat mencapai titik lokasi

Meskipun dengan segala keterbatasan alat warga dan aparatur Pekon Pagelaran Dusun Polaman berhasil memadamkan sebagian besar api sebelum damkar tiba di lokasi.

Kapolsek Pagelaran  mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas yang berpotensi menimbulkan kebakaran, terutama di musim kemarau ini Pesanya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Zoom Meeting, Polda Banten Rapat Koordinasi Evaluasi Dalam Implementasi PPKM Darurat

Imbuhnya Kebakaran lahan bisa dengan cepat berkembang menjadi bencana yang merusak jika tidak segera ditangani dengan tindakan yang tepat. Selain itu, pihak berwenang juga berencana untuk memperbaiki akses jalan menuju lokasi agar damkar dapat mencapai kejadian dengan lebih cepat di masa depan, tindakan cepat yang dilakukan oleh warga  Dusun Polaman dalam mengatasi situasi darurat ini bisa menjadi contoh kebersamaan dalam menjaga lingkungan dan keselamatan bersama. (BORNEO)