Hendra Fauzi: Media Mempunyai Peran Penting Dalam Pengawasan Pelaksanaan Pemilu

INFODESA275 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Media mempunyai peran penting dalam mengawal demokrasi Dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Selatan Hendar Fauzi, saat menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Pendaftaran dan Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu 2024 yang dipusatkan di Aula D,Sas Caffe dan Resto Kalianda Lampung Selatan, Kamis (13/10/2023)

Menurutnya kegiatan ini untuk mengajak masyarakat masuk media untuk pertisifatif didalam pengawasan. Kita sadar bahwa media punya peran penting.

“Maka kami bersama Media berkomitmen mengawal Demokrasi khususnya di 2024 dan berharap kedepan pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada bisa berjalan dengan jujur,adil dan bersih.”ujarnya.

Dikatakan media dapat membantu pengawasan dalam pelaksanaan. “Dengan contoh kongkrit, ketika menemukan dugaan pelanggaran baik pelanggaran pidana Pemilu,pelanggaran administrasi ataupun pelanggaran lainya, laporkan, sampaikan ke Bawaslu agar kami dapat menelusuri lebih dalam lagi pelanggaran tersebut.”kata Hendra.

Dalam kesempatan tersebut Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Selatan menghadirkan narasumber Pakar Politik dari Universitas Lampung (Unila) Dermawan Purba dan mantan Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah yang di hadiri puluhan awak Media.

Kegiatan tersebut di akhiri deng penandatanganan Fakta integritas Komitmen Bersama Bawaslu Lampung Selatan Bersama insan pres Kabupaten Lampung Selatan Tentang Pengawasan Partisipatif Pemilu dan Pilkada 2024. (Red)