Heboh Nobar Debat Capres Bersama Gemoy Konco Yasinan

INFODESA126 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Ketau Komisi I DPRD Lampung Selatan, Dwi Riyanto yang juga Caleg dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggelar nonton bareng (nobar) debat Capres putaran pertama, di posko Gemoy Konco Yasinan, Selasa (12/12/2023) malam.

Acara dihadiri para relawan, dan simpatisan yang mendukung pasangan no urut 2. Tampak suasana sangat meriah tak kala Capres Prabowo tampil memaparkan visi dan misi.

Dwi Riyanto mengatakan, acara nobar debat capres cawapres ini digelar serentak di seluruh TKD yang tersebar di Lampung. Masyarakat bisa memberikan pandangan langsung usai menyaksikan nobar, juga membentuk opini publik tentang calon yang sedang berlaga di Pilpres 2024.

“Masyarakat akan terbantu seperti apa program dari pasangan nomor dua, Prabowo-Gibran. Jadi masyarakat bisa langsung membuat keputusan yang lebih terinformasi ketika hari pemilihan tiba dengan memilih Prabowo-Gibran yag memiliki kelebihan ide gagasan dibandingkan pasangan lain,” kata Dewan yang berjuluk Konco Yasinan itu.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kendaraan Dinas Dan Pribadi Anggota Kodim 0803/Madiun, Di Sidak Denpom V/1 Madiun

Menurutnya masyarakat pun akan lebih mengenal calon presiden dan wakil presiden secara mendalam. Mereka dapat memahami visi, misi, dan program kerja calon, serta cara mereka mengatasi berbagai isu dan tantangan.

“Kegiatan nobar dapat menjadi ajang pembelajaran demokrasi bagi masyarakat, terutama bagi generasi muda yang akan memahami cara kerja pemerintahan, proses pemilihan, dan peran masyarakat dalam mengambil keputusan politik.

“Nobar ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk terlibat dalam diskusi terbuka tentang kebijakan publik, isu-isu sosial, dan tantangan nasional. Hal ini dapat membantu dalam membangun kesadaran dan pengetahuan politik. Paling penting, nantinya dapat meningkatkan partisipasi politik masyarakat,”ujar Caleg nomor urut 1 Dapil 6 Kecamatan Tanjung Bintang, Tanjung Sari dan Merbau Mataram dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

Dikatakan menyaksikan debat atau pidato bersama dapat mendorong warga untuk lebih aktif terlibat dalam proses politik dan pemilihan umum.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
POLRESTA Sukabumi Melaksanakan Pemasangan Spanduk dan Banner

“Hari ini, kita diberikan bukti bahwa pasangan yang kita usung mendapatkan dukungan publik yang luar biasa. Ini memberikan keyakinan bahwa kita akan menang satu putaran. Tetapi jangan berpuas diri, kita akan terus bekerja keras memenangkan Pak Pabrowo dan Mas GIbran untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024 nanti,” tegasnya.

Melihat kondisi terakhir, semakin yakin dukungan publik kepada Prabowo-Gibran semakin bertambah.

“Kami berharap bahwa pada debat malam ini akan meyakinkan lagi masyarakat terutama di Lampung Selatan bahwa pak Prabowo memang adalah calon presiden yang pantas di pilih masyarakat Indonesia,”pungkasnya.

Diketahui di akhir acara Dewan yang berjuluk Konco Yasinan itu memberikan souvenir berupa alat dapur untuk penonton yang benar menjawab pertanyaan seputaran pemilu yang dilontarkan olehnya.

Tak ayal akhirnya semua penonton diberikan souvenir berupa sajadah, sebagai pengingat dari konco yasinan kepada para pendukung prabowo untuk tetap menjaga shalat. (red)