Hati-hati Penipuan, OTK Catut Identitas Danyon Ichsan

NASIONAL101 Dilihat

BONE, INFODESANEWS – Identitas Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si kembali dicatut orang tak dikenal (OTK). Khususnya melalui akun media sosial Facebook.” Maka dalam kejadian tak mengenakkan ini kembali mengemuka pada hari  Selasa 23 Januari 2024.

Danyon Ichsan yang dikenal sebagai sosok supel dan mudah bergaul mengaku, dirinya mengetahui hal tersebut setelah salah satu kerabat mengkonfirmasi dan ia pesan yang mencantumkan foto dan identitasnya untuk tidak dilayani.

“Sudah ada dua kerabat yang menghubungi saya, karena ada yang chat messenger dan meminta pertemanan di Facebook pakai foto dan identitas saya padahal itu bukan saya,” sebut Danyon Ichsan dihadapan awak media.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Exit Meeting Akhiri Tugas BPK RI

Kompol Nur Ichsan menambahkan, dirinya tidak pernah mengganti ataupun mengubah media sosialnya.”Demikian nomor ponsel, hal tersebut perlu hati-hati yang mencatut identitas pribadi.

“Jadi kalau ada yang menghubungi dengan nomor baru atau meminta pertemanan atau chat di Facebook dan mengaku-ngaku sebagai saya, itu adalah penipu. Sebaiknya tidak usah diladeni,” sebut Ichsan.

“Lebih lanjut, Danyon yang beken dengan istilah “Tindizzz” ini menyebut, hal ini sudah beberapa kali identitasnya dicatut orang tidak bertanggungjawab.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
YPKT Palopo Salurkan Bantuan kepada Siswa dan Alumni SMK Kristen Seriti Korban Bencana Puting Beliung

Jadi OTK ini mengaku-ngaku sebagai saya. Dengan menggunakan foto sebagai foto profil. Yang pasti, itu bukan dirinya.” Tak lupa, Ichsan menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya.

Terlebih apabila ada nomor baru yang terkesan meminta kerja sama kemudian meminta tolong transfer uang atau pulsa.“Sebaiknya untuk memastikan, konfirmasi langsung ke saya. Jangan lakukan transaksi apapun. Jangan sampai kita menjadi korban penipuan,” pesan Danyon Ichsan. (Eric/red)