oleh

Hasil Swab Tes Massal, 17 Pegawai di Bumi Lamaranginang Positif Virus Corona

SULSEL, INFODESANEWS | Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lywu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) I Komang Krisna membenarkan 17 Aparat Sipil Negara (ASN) terkonfirmasi positif Covid-19.

“Betul ASN di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra terkonfirmasi positif 17 orang dari 1.121 orang yang sudah menjalani Swab/usap tenggorokan dan lendir hidung massal dan 238 spesimen telah terkonfirmasi uji laboratorium,” kata I Komang Krisna dalam sesi keterangan pers melalui via jejaring WhatsApp, Rabu 18 November 2020 malam.

I Komang Krisna juga mengatakan, dari 1.121 ASN sudah termasuk pegawai di Kecamatan, Kelurahan/Desa dan pihaknya tengah melakukan pelacakan sumber penularan lantaran selama masa AKB ini akses disetiap perkantoran di Bumi Lamaranginang cukup terbuka.

BACA JUGA  Tim Wasrik Itdam VI/Mulawarman Kunjungi Kodim 0913/PPU

“Selama AKB ini perkantoran di Luwu Utara memang terbuka aksesnya, banyak juga pengunjung/tamu yang hadir, sehingga belum dapat kita pastikan bahwa sumber dari penularan ini dari internal atau eksternal. Saat ini kami sedang mencari tahu itu,” katanya lagi.

Sampai malam ini (18/9) data 17 kasus terkonfirmasi positif Covid. Total ASN yang telah melakukan Swab/Usap tenggorokan per malam hari ini 1.121 orang.

“Dengan Swab/Usap tenggorokan untuk kasus positif meningkat, namun persentase pisitif rate terus menurun. Dari 12,05% kni 9,7%. Dan untuk angka kematian (CPR) juga terus menurun menjadi 4,7%, angka kesembuhan juga terus meningkat menjadi 85%,” terang I Komang Krisna.

BACA JUGA  Accung Pemilik Toko Bangunan Tersengat Listrik

Sekadar diketahui bahwz untuk kasus harian virus corona di Bumi Lamaranginang terdapat penambahan 17 pisitif corona, sehingga total kasus positif kini tembus di angka 404 kasus positif, dengan dirincikan 346 orsng dinyatakan sembuh, masih 39 orang di isolasi dan dirawat, dan sudah 19 orang wafat di Bumi Lamaranginang. (yustus)

Berita