Hasil Koprasi Gatta Kompak Kecamatan Sidomulyo Meningkat

INFODESA88 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Koprasi Gatta Kompak gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) bersama anggota dan pengelola Koprasi di Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut pembina Koprasi Gatta Kompak Muksin. Anggota Koprasi tidak hanya meminjam tapi juga menyimpan uang di Koprsi.

“Karena dengan menyimpan agar badan usaha yang di kelola dapat terus berkembang. kami berharap tidak hanya meminjam tapi juga menyimpan. “kata Muksin saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Desa Seloretno. Rabu (16/1)

Dijelaskan, Koperasi Gatta Kompak di bawah naungan Koprasi Sidomulyo Jejama Makmur (SJM) yang merupakan peninggalan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM MP) yang sudah puluhan tahun.

“Ada lima Koprasi yang di bawah naungan Koprasi SJM. “Sejak beberapa tahun lalu bergerak di bidang simpan pinjam bagi anggota. “Sudah ratusan lebih anggotanya, sejak didirikan khusus simpan pinjam,”

Masyarakat Sidomulyo,diharapkan memanfaatkan jasa simpan pinjam koperasi tersebut, karena memiliki badan hukum dan bunga yang lebih ringan dibandingkan jasa keuangan yang sedang marak saat ini.”ujar Muksin.

Sementara itu, Ketua Koperasi Gatta Kompak Desa Seloretno, Devi Yanti mengatakan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini untuk melaporkan pertanggungjawaban pada tahun sebelumnya dan rencana untuk tahun 2019.

“Untuk tahun ini sisa hasil usaha meningkat sampai Rp. 24 juta dibandingkan pada tahun lalu hanya Rp. 15 juta.”kata Devi saat melaporkan pertanggungjawaban pada Rapat Anggota Tahunan (RAT)

(Slmt)