Harumkan Kabupaten Kadis Dikbud Lutra, Berikan Bonus ke Firman Juara Satu Blispi Indonesia Go Spanyol

NASIONAL583 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel) memberi apresiasi dan bonus untuk pelajar asal Luwu Utara.

Muh Firman anak dari Desa Pompaniki Kecamatan Sabbang Selatan, buah kasih dari pasangan Guntur dan Nurlela, pelajar kelas IX SMP Negeri 7 Sabbang Selatan Desa Kalotok, yang akan berlaga di Spanyol wakili Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (Blispi) Telkom Sulsel. Blispi Telkom Sulsel juara pertama di Semarang pada 4-8 September 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Luwu Utara, Misbah mendengar kabar baik tersebut, langsung merespon memberikan apresiasi serta akan memberikan bonus kepada pelajar SMP Negeri 7 Sabbang Selatan yang tekah mengharumkan namavkabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red) ditingkat Nasional dan Internasional.

Misbah panggilan akrabnya selalu disapa merasa bangga mrndengan ada pelajar SMP Negeri 7 Kalotok yang bergabung di Blispi berlaga di Semarsng dan keluar sebagai juara I.” Ini merupakan kebanggaan Lutra yang luar biasa, dan saya akan memberikan bonus kepada Firman sepulangnya dari Semarang dan saya akan mempertemukan dengan Indah Putri Indriani Bupati Luwu Utara dua periode,” sebutnya melalui via whatsapp kepada Kabid Pembinaan SMP, Jamiluddin, Senin 9 September 2024.

Dengan hadirnya seorang anak desa dari Pompaniki menjadi tanda dan awal dari harapan serta energi baru yang melahirkan bibit muda pesepak bola Lywu Utara.

Sekadar diketahui bahwa, Firman pernah mewakili Indonesia dari club Mitas Saputra Salutubu binaan pelatih Tasrif Panunju pada Liga Campion Singa U-13 di Singapura tahun 2023.

“Tetap semangat Firman, terus asah kemampuan untuk menjadi atlet yang profesional. Kau hebat telah mengharumkan nama Luwu Utara, saya harap dengan prestasi ini dapat memotivasi bagi anak-anak muda di Lutra agar dapat bersama-sama meningkatkan prestasi, baik ditingkat nasional maupun internasional dan marilah kita bersama-sama bangun sepak bola di Bumi Lamaranginang. Ini tanggung jawab kita semua,” jelasnya.** Benny/Yustus