Hari Pertama UNBK SMAN 1 Sidomulyo Berjalan Lancar

INFODESA92 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Sebanyak 394 siswa mengikuti Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasia Komputer (UNBK) SMAN 1 Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, berjalan lancar. dari seluruh jumlah siswa hadir dalam UNBK tersebut.

“Seluruh siswa hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujar Kepala SMAN 1 Sidomulyo Hidayatullah, M, Pd, M, M, Senin (9/4).

Dijelaskan, dari jumlah siswa tersebut, dibagi dalam tiga sesi. UNBK dari dua jurusan IPA dan IPS yang berlangsung selama empat hari, Senin (9/4) hingga Kamis (12/4). Adapun Mapel yang diujikan, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematikan.

“Sedangkan untuk mata pelajaran pilihan Jurusan IPA, Kimia, Fisika dan Biologi sedangkan IPS Ekonomi, Sisiologi dan Giografi
,Alhamdulillah hari pertama ujian ini berjalan lancar baik siswanya maupun jaringan internetnya,”ujarnya.

Dia berharap dalam UNBK ini semua siswa bisa mendapatkan nilai yang terbaik disetiap Mapel. Meski UNBK ini bukan merupakan tolak ukur kelulusan. Tapi nilai tersebut harus mampu diraih siswa di atas rata-rata.

“Kami optimis target tersebut tercapai. Sebab persiapan sekolah dalam mendukung siswa luar biasa. Baik itu LES tiga bulan, try out dan simulasi. Biaya itu semua murni dari sekolah,” katanya.

Lanjutnya, untuk memastikan kemurnian pelaksanaan UNBK tersebut dilakukan pengawasan silang. Jadi dari dua pengawas yang ada disetiap ruangan tersebut merupakan guru

“UNBK ini benar-benar siswa diuji kemampuannya. Kalau ingin mendapat nilai yang terbaik, mereka harus belajar,” pungkasnya. (SG)