Hari Juang Kartika, Kodim Samarinda Bersihkan Bantaran Sungai Karang Mumus

INFODESA114 Dilihat

SAMARINDAINFODESANEWS. Menjelang Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73 Tahun 2018, Kodim 0901/Samarinda mengelar karya bakti Pembersihan sepanjang bantaran Sungai Karang Mumus dengan tema “ Sungai Karang Mumus Bersih” di jalan Marsda Abdulrahman Saleh, Rt 15 Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir yang di pimpin langsung Komandan Kodim 0901/Smd Letkol Inf M. Bahrodin, Kamis (13/12/2018).

Sejumlah 350 orang dilibatkan dalam karya bakti tersebut di antara Paban 4 Komsos Sterad Kolonel A Yudi Hartono S. Sos, Dandim 0901 Samarinda Letkol Inf M. Bahrodin, Ketua DPRD Kota Samarinda Alfard Syarif, Kadis ligkungan Hidup Kota Samarinda, Nurahmani Kadis Perumahan dan Pemukiman Kota Samarinda Dadang Airlangga, seluruh Camat Kota Samarinda dan warga.

Dandim 0901/Smd Letkol Inf M. Bahrodin mengatakan, karya bakti peduli lingkungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Juang Kartika Ke-73. “Karya bakti yang dilaksanakan secara serentak merupakan bentuk kepedulian TNI guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dilingkungan masyarakat”, Ungkap Dandim.

Karya bakti yang tak hanya melulu soal bersih-bersih tapi juga, ada pengobatan gratis dan rehabilitasi rumah veteran dan lainnya merupakan salah satu wujud pengabdian TNI Angkatan Darat kepada rakyat, bangsa dan negara Indonesia, terlebih khusus untuk membantu pemerintah daerah mengatasi berbagai permasalahan kesehatan yang dihadapi masyarakat. Kegiatan semacam ini mengandung dua aspek, yakni yang berkaitan dengan kemanusiaan dan aspek peningkatan kesehatan masyarakat.

Hari Juang Kartika juga bukan hanya milik TNI saja tetapi juga menjadi HUT kita semua, karena TNI merupakan milik kita sebagai masyarakat, oleh sebab itu masyarakat juga turut antusias dalam kegiatan ini.