Hari Bakti Dokter ke-114, Wabup Pati Jelaskan Terkait Bantuan dari IDI Untuk Warga

INFODESA119 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Bantuan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) kepada masyarakat setempat, Jumat (20/5).

Dalam peringatan hari bakti dokter ke-114 ini dilaksanakan di Kabupaten Pati Jawa Tengah dan Apalagi, menurutnya, Sekjen PB IDI Pusat, dr Ulul Albab Sp.OG berasal dari Kabupaten Pati.

Dokter muda tersebut, lanjut Safin, sudah diberikan kepercayaan menjadi pengurus organisasi dokter terbesar, sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentunya ini bisa bermanfaat buat masyarakat desa sekitar sini dan tentunya ini hal yang sangat mendasar serta kalau dilihat di sini, air adalah sumber kehidupan dan tentunya sangat dibutuhkan terutama ya di Desa Sumbersoko ini”, jelas Wabup saat diwawancarai Awak Media dilokasi.

Lanjut, masyarakat di wilayah Pati Utara biasanya butuh 10 atau 20 meter saja untuk membuat sumur bor dan mendapatkan air bersih dan bantuan pembangunan sumber air bersih dari Ikatan Dokter Indonesia ini tentu akan sangat membantu warga.

“Sekali Lagi, Kami atas nama Pemerintah Daerah tentunya sangat berterima kasih dan kami berharap bukan sekali ini saja dan tetapi masih banyak desa-desa selain Desa Sumbersoko yang juga butuh air bersih dan air tanah yang cukup dalam,” jelasnya.(@Gus)