Hairul Muslimin: Pers adalah Pahlawan Covid-19, Hargai Mereka

NASIONAL91 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Wartawan/Pers berperan penting dalam melayani masyarakat melalui pemberitaan yang baik dan benar di tengah pandemi Covid-19/virus corona.

“Media adalah pahlawan bangsa seperti di masa pandemi ini, di saat bangsa membutuhkan pikiran dan tenaga mereka untuk menyebarluaskan tulisan terkait penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Kepala UPT Puskesmas Baebunta Hairul Muslimin, SKM pada media ini, Rabu (6/10/2020).

Wartawan/Pers dibutuhkan untuk menangkal hoaks dan berita menyesatkan, dimana hal ini sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah.

Ia mencontohkan salah satu keberhasilan pemerintah di negara lain dalam menekan laju pandemi dipengaruhi oleh para pelaku jurnalistik yang selalu memberitakan positif perkembangan Covid-19.

“Pers punya peran yang signifikan dalam rangka mencerahkan masyarakat dalam upaya menghambat laju kejadian infeksi virus Corona, tentu dengan memberitakan kabar yang benar tentang pandemi. Kita ambil contoh Keberhasilan beberapa negara di luar seperti Singapura dan negara lain berkat Pers yang membela Negaranya lewat pemberitaan yang benar pandemi bisa dilawan,” jelas Hairul Muslimin.

“Bukan malah memperkeruh dan membuat gaduh,” tambahnya.

Para wartawan itu juga bertugas dalam penyampaian pesan positif dan faktual terkait perubahan perilaku dalam masa pandemi covid-19 ini.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga