Hadiri Musrenbangdes, Babinsa Sepakat Sebut Partisipasi Masyarakat Sangat Penting

INFODESA167 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Babinsa Sepakat, Koramil 02/Loa Kulu Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Kopda Sigit Purnomo menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Sepakat dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2024.

Musyawarah yang diadakan di BPU desa Sepakat (kamis, 14/9/23) juga dihadiri langsung oleh Kades Sepakat, Jamli bersama seluruh aparatur pemerintahan desa dan masyarakat desa Sepakat.

Kopda Sigit saat turut serta dalam musrenbangdes tersebut menuturkan “Tujuan digelarnya diskusi bersama ini adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat yang kemudian akan dijadikan dasar kesepakatan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) di tahun 2024 nantinya”.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Semarak Hari Ulang Tahun Ke-50 Tahun Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan

“Dimana dalam acara ini partipasi warga desa sangat penting terkait menentukan arah dan prioritas pembangunan serta alokasi anggaran yang akan dilaksanakan tahun berikutnya”, tutur Sigit.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Cegah Bahaya Pohon Tumbang, TNI Bersama OPD Pemkot Surakarta Pangkas Ranting Pohon

Kades Sepakat juga berharap melalui Musrenbangdes diharapkan dapat menciptakan RKPDesa yang lebih tepat sasaran, berkelanjutan, dan mampu mengangkat kualitas hidup penduduk desa.

“Masyarakat dapat turut serta merumuskan prioritas pembangunan desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang ada, seperti pembangunan infrastruktur, program sosial, pendidikan, kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi desa”, ujar Jamli. (Mur)*