GUS NIAM Dapat Restu Habib Luthfi Maju Pilkada Pati

banner 728x90

INFODESANEWS.COMPATI, Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang tidak melulu soal lobi-lobi politik dan koalisi antar partai.

Penguatan spiritual serta memantabkan niat untuk maju sebagai kepala daerah terus dilakukan oleh para kandidat. Salah satunya adalah ustadz Choirun Niam.

Pria yang akrab disapa Gus Niam ini diketahui telah mendapatkan restu dari Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Pati .

BACA KONTEN LAINNYA ---->
PKB JABAR: Nomor Dua Untuk Ade Yasin Berkah

Hal ini disampaikan oleh salah satu tokoh Masyarakat Pati Abah Toyo kepada media ini, belum lama ini. Menurut Abah Toyo, restu dari Habib Luthfi bin Yahya diceritakan Gus Niam kepada dirinya. “Gus Niam sowan ke kediaman Habib Luthfi saat berada di Pekalongan,”ujarnya.

Abah menceritakan, ketika Gus Niam menyampaikan niatnya untuk maju dalam pemilihan Bupati Pati kepada Habib Luthfi, Ketua jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah tersebut langsung memberikan dawuh. “Saat itu juga Habib Luthfi menegaskan kembali apakah niat Gus Niam untuk maju mencalonkan diri menjadi Bupati Pati benar-benar serius. Gus Niam secara tegas mengatakan sangat serius” jelas Abah.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Patroli Ke Stasiun Kereta, Kapolsek Cepu : Belum Nampak Peningkatan Penumpang.

Sinyal ini langsung ditangkap Gus Niam bahwa Habib Luthfi telah memberi restu kepada Gus Niam. Sesuai kultur warga Nahdliyin, restu dari kiai sepuh, atau para habaib menjadi penguatan ruhani serta mental. Dalam hal ini Gus Niam semakin mantab untuk maju dalam Pilkada Pati. (redslo)

banner 728x90