Guru SMP Negeri 1 Masamba Ikut Seleksi TIK di Makassar

INFODESA95 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui pusat teknologi informasi dan komunikasi mengundang salah satu guru UPT SMP Negeri 1 Masamba Syamsir SPd untuk mengikuti seleksi Pembelajaran Berbasis Tekhnologi Informasi dan Komunikasi(TIK).

Seleksi dilaksanakan pada tanggal 26-28 September di Hotel Aerotel Smile Makassar, Jalan Muchtar Lutfi No. 38. Makassar.

Pembelajaran TIK adalah salah satu ajang seleksi duta rumah belajar yang diselenggarakan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom)di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dimana seleksi Duta Rumah Belajar berlangsung sejak tahun 2017. Tahun 2019 ini, peserta Pembelajaran TIK Propinsi Sulawesi Selatan yang mendaftar sebanyak 946 peserta yang berasal dari guru-guru jenjang Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) hingga jenjang SMA, bahkan ada dari kalangan Dosen. Tahapan seleksi kegiatan Pembelajaran TIK adalah untuk menyeleksi peserta menjadi Duta Rumah Belajar.

Sesuai Surat Kemendikbud nomor 5378/12.3/PP/2019, dari 946 peserta yang mendaftar untuk kegiatan PembelajaranTIK level 1 yang dilaksanakan secara daring, terdapat 342 peserta yang lolos ke level 2. Setiap peserta, secara daring peserta diberikan link untuk mendownlod dan mempelajari modul.

Tahapan seleksi level 2, peserta mengikuti ujian online. Sekitar 180 an peserta yang ikut ujian level 2, terseleksi 30 orang yang lolos ke level 3, dua ( 2) peserta di antaranya dari Kabupaten Luwu Utara, antara lain Syamsir, S.Pd dari UPT SMPN 1 Masamba dan Aries Patta dari UPT8 SMAN 16 Luwu Utara.

“Mohon doa dan dukungan semua stakeholder agar ada yang mewakili Luwu Utara ke Nasional,” pinta Syamsir.(yustus)