Gunakan DD Ta-2021,Tahap II Pemdes Karangsari Laksanakan Pembangunan Infrastruktur

INFODESA, LIFESTYLE83 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFOESANEWS — Pemerintah desa Karang Sari kecamatan Jati Agung kabupaten Lampung Selatan,laksanakan pembangunan fisik jalan paping blok di Desa Karangsari, Kecamatan Jatiagung sepanjang 700 meter di 5 poros jalan yang berbeda

Diketahui pembangunan jalan paping blok di desa Karang Sari yang di perkirakan mengahabiskan dana dari anggaran dana desa tahun 2021 sebesar Rp.211.jt.(Dua Ratus Sebelas Juta Rupiah )

Adapaun pembangunan jalan paping blok di 5 titik yang berbeda sebagai berikut,dusun pal 6 ada 2 titik,dusun Mekar Sari 2 titik dan dusun Tanjung Raya 1 titik.Rabu.(25/8/2021)

Romzi.SH.selaku Kepala Desa (KADES) mengatakan,meskipun masih dalam suasana pandemi covid-19, tetapi pembanguan desa ini harus berjalan,mengingat pembangunan jalan di 5 titik ini sangat di butuhkan oleh warga masyarakat desa Karang Sari.Jelasnya.

Romzi juga mengatakan, pembangunan fisik jalan paping blok ini dilakukan berdasarkan kesepakatanbersama warga,di antaranya dilakukan sampai pemasangan paving block.Jelasnya.

Adapaun alasan Romzi mengapa melakukan pembangunan fisik jalan menggunakan paping blok dan tidak menggunakan cor beton, karena kami rasa cukup dengan pemasangan paping blok sudah cukup untuk di 5 titik poros jalan iniJelasnya.

Kalau dalam bentuk cor beton, harus paham teknisnya.,Salah sedikit bisa-bisa kualitasnya tidak akan bagus.Tambah kepala desa yang bergelar,Sarjana Hukum,ini.

Sementara tampak terlihat di dalam pekerjaan fisik paping blok juga turut hadir Amelia Nanda Sari.SH.Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan,mengatakan, pemerintah desa harus bisa mencari solusi untuk tetap melaksanakan pembangunan walaupun di masa pandemi covid-19,seperti saat ini.Harapnya.

Guna memperhatikan kebutuhan masyarakat di dalam bidang pembangunan,salah satunya dalam bidang pembangunan jalan demi kepentingan masyarakat banyak.Tambahnya.

Amel juga berharap agar pembangunan jalan paping blok,,bahwasanya pembanguan harus merata di lakukan.khususnya di desa Karang Sar.Harapnya.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,giat pembangunan jalan paping blok pada hari ini di hadiri pula oleh,Iptu Anwar Mayer Siregar,Selaku Kapolsek Jati Agung,anggota dari Koramil,Pendamping Kecamatan serta aparatur desa Karang Sari. (Ronald)