Gunadi; Sangat Pantas Posyandu Margo Makmur I Desa Jiworejo Maju ke Nasional

INFODESA177 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Denga terpilihnya sebagai juara pertama Posyandu terbaik di Kabupaten Blora, Posyandu Margo Makmur I Desa Jiworejo Kecamatan Jiken akhirnya maju mewakili Blora di tingkat Jawa Tengah.

Kepala Dinas PMD, Gunadi mengatakan bahwa Posyandu Margo Makmur I Desa Jiworejo sudah sepantasnya masuk ke tiga besar Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Kabupaten Magelang dan Kota Pekalongan. Ketiganya mempunyai persaingan yang ketat baik dari segi data maupun kegiatan lapangan.Dan berharap Blora bisa lebih unggul.

“Adanya penilaian terhadap posyandu  Margo Makmur I Desa Jiworejo masuk ke tiga besar Provinsi Jawa Tengah tentunya tidak menjadi suatu beban. Mengingat apa yang menjadi indikator penilaian telah rutin dilaksanakan dalam pelaksanaan posyandu,” ujarnya.

“Untuk itu pihaknya bersama kader-kader yang lain terus melakukan penyuluhan ke rumah-rumah khususnya ibu yang memiliki balita. Sehingga dalam penilaian yang dilakukan semua ibu-ibu yang mempunyai balita mengetahui dengan baik bagaimana pengisian cek lis atau formulir yang telah disediakan oleh tim penilai,” ungkapnya lagi

Kepala Desa Jiworejo Bambang Ismanto mengucapkan terimakasih atas terpilihnya Posyandu Margo Makmur I di Desanya sebagai wakil Blora di Jawa Tengah dan masuk nominasi 3 terbaik.

” Dengan keberhasilan para kader ini, kita harapkan bukan saja menjadi sebagai sebuah kebanggaan semata, melainkan lebih dari itu diharapkan bisa menjadi penggerak atau sebagai agen perubahan bagi masyarakat, khususnya di lingkungan masing-masing untuk menuju ke arah prilaku hidup sehat, khususnya dalam pola pengasuhan anak,” ujar Bambang Ismanto.

“Semoga ini bisa meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kami sehingga dicontoh oleh Posyandu lainnya,” pungkas Bambang Ismanto. (rsa-Tim )