Guna Mendukung Pengobatan Covid 19, Tim PKM Fakultas Ilmu Kesehatan UMS Sosialisasi dan Serahkan Paket Herbal 

PENDIDIKAN147 Dilihat

SUKOHARJO – INFODESANEWS, Tim Pelaksana kegiatan PkM dari Program Studi Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta yang dikoordinir oleh Dr. Fahrun Nur Rosyid, S.Kep., Ns., M. Kes  telah melaksanakan kegiatan PkM dengan tema suplementasi paket herbal untuk mendukung pengobatan Covid-19 dengan mitra Posyandu Melati 3 Perum Tiara Ardi RT 03 RW 10 Desa Purbayan Kecamatan Baki Sukoharjo, Kamis (16/12).

Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Puskesmas Baki sebagai Pembina dan Pendamping Posyandu Melati 3 Perum Tiara Ardi RT 03 RW 10 Desa Purbayan Kecamatan Baki. Kegiatan ini dihadiri 15 peserta sebagai perwakilan dari 45 penderita pasca covid 19. Lima belas peserta ini juga diberikan pelayanan Kesehatan, meliputi pemeriksaan tekanan darah dan saturasi oksigen. Hasil pengukuran tekanan darah ditemukan rata-rata di atas 140/90 mmHg dan saturasi oksigen di atas 96%. Pelaksanaan kegiatan PkM ini telah dilakukan edukasi dan pendampingan tentang suplementasi paket herbal untuk mendukung pengobatan Covid-19.

Dr. Fahrun Nur Rosyid, S.Kep., Ns., M. Kes selaku ketua tim pelaksana PkM dan peneliti telah menyerahkan paket herbal untuk mendukung pengobatan Covid-19 yang terdiri dari dari kapsul minyak habbatussauda, madu murni dan minyak VCO kepada perwakilan dari penderita pasca covid 19 di Posyandu Melati 3 Perum Tiara Ardi RT 03 RW 10 Desa Purbayan Kecamatan Baki. Paket herbal yang terdiri dari dari kapsul minyak habbatussauda, madu murni dan minyak VCO merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr. Fahrun Nur Rosyid, S.Kep., Ns., M. Kes dan tim.

Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat baik dari perwakilan penderita pasca covid 19 di Posyandu Melati 3 Perum Tiara Ardi RT 03 RW 10 Desa Purbayan Kecamatan Baki, karena selain mendapatkan paket herbal sebagai pendukung pengobatan paska covid-19, juga untuk peningkatan pengetahuan  tentang pemanfaatan paket herbal sebagai suplementasi pengobatan Covid-19. Kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu dari pelaksanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat  Berbasis  Hasil  Penelitian  PTS yang didukung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbud RI. (anto/her)

 

Berita Terkait

Baca Juga